Ribuan Warga dan Kyai Muda Jatim Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud

12

Jawa Timur-Intipnews.com: Sebanyak ribuan warga dan kyai muda di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendoakan kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka semua menginginkan Indonesia bisa menjadi jauh lebih baik lagi ke depannya.

Ribuan warga tersebut berasal dari berbagai wilayah diantaranya Lamongan, Gresik dan Tuban. Seluruhnya menghadiri acara sholawat kebangsaan bersama dengan sukarelawan Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar di Lapangan Desa Lohgung.

Pada kesempatan tersebut, ribuan warga juga menyelipkan doa mereka agar bangsa ini bisa dipimpin oleh sosok yang tegas.

Mereka semua sangat mendambakan kepemimpinan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024 hingga 2029 mendatang.

“Doanya untuk Indonesia yang lebih baik. Pak Ganjar saya kira orangnya tegas, Pak Mahfud juga. Jadi, Indonesia memang butuh orang-orang dan pemimpin yang tegas,” kata salah satu jemaah dari Lamongan Huda Wijaya, Minggu (19/11).

Menurut pria yang berprofesi sebagai seorang nelayan pesisir itu, ketegasan yang dimiliki oleh sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah sangat teruji ketika mereka menjabat di pemerintahan selama ini.

Kedua tokoh bangsa tersebut juga dianggap terus mengutamakan kepentingan dari rakyat melalui berbagai macam program serta kebijakannya.

Maka dari itu, Huda sangat optimis bahwa dengan ketegasan yang dimiliki, maka pasangan Ganjar-Mahfud akan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan nelayan.

“Harapannya Indonesia lebih baik, hebat, dan makmur. Semoga nelayan kehidupannya lebih makmur dan penghasilannya juga tinggi,” ujarnya.

Dalam acara yang sama, Koordinator Kiai Muda Jatim, KH. Ali Baidlowi menje;askan bahwa antusiasme dari seluruh masyarakat sangat besar karena mereka semua memang menginginkan adanya pemimpin terbaik dan berpengalaman.

“Alhamdulillah meskipun diguyur hujan beserta angin, masyarakat antusias mengikuti acara Salawat Kebangsaan ini dan mendoakan agar Indonesia mendapatkan pemimpin terbaik dan berpengalaman,” tuturnya.

Dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga tersebut memang terus mengalir dengan sangat deras di Jatim.

Salah satunya juga datang dari Barisan Kader Gus Dur Jawa Timur yang telah resmi menyatakan dukungan mereka melalui deklarasi pada pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 nanti.

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, yakni Yenny Wahid.

Diketahui terdapat ribuan Barikade Gus Dur yang datang dari berbagai wilayah seperti Mojokerto, Jombang, Pasuruan hingga Malang memadati GOR Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Barikade Gus Dur hari ini saya menerima aspirasi mereka terutama yang berbasis di Jawa Timur meminta untuk bisa mendukung Pak Mahfud MD sebagai salah satu kader Gus Dur,” kata Yenny Wahid.Itp.r