RSUP H Adam Malik Kirim Tim Vaksinasi Covid-19

17
Foto: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah foto bersama dengan tim vaksinasi dari RSUP H Adam Malik.

Medan-Intipnews.com: Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) mengirimkan tim vaksinasi Covid-19 guna vaksinasi massal dosis lanjutan (Booster) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut di Medan Club, Selasa (8/2/2022).

Sepuluh petugas vaksinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Tim Vaksinasi Covid-19 RSUP HAM drg Helena Santa Pratidina Surbakti MKes sebagai Koordinator Registrasi dan Skrining. Tim juga diperkuat dua petugas registrasi, dua  dokter sebagai petugas skrining, dua perawat sebagai vaksinator, serta dua petugas kartu dan satu staf ambulans.

Tim vaksinasi Covid-19 dari RSUP HAM ini bergabung dengan tim dari rumah sakit lain yang juga turut berpartisipasi dalam vaksinasi massal booster di Sumut tersebut. Di antaranya, RS Haji Medan, RSJ M Ildrem, UPT RSK Mata, UPT RSK Paru, RSU Muhammadiyah, RSU Malahayati, RS PHC Medan, RS Citra Medika Deli Serdang dan Klinik Anugrah Ibu.

Vaksinasi massal booster ini menargetkan sasaran 6.000 orang selama tiga hari hingga tanggal 10 Februari 2022 mendatang. Kegiatan ini bertujuan memberikan perlindungan yang optimal kepada semua penduduk Indonesia, khususnya di Sumut, dengan mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang perlindungan terhadap Covid-19.

Vaksinasi booster secara massal ini ditujukan bagi masyarakat Sumut berusia lebih 18 tahun, telah mendapat vaksinasi primer dosis lengkap dan memiliki interval minimal enam bulan dari dosis terakhir vaksin primernya. Vaksinasi booster ini bisa didapatkan di Medan Club Jalan RA Kartini No 36 Medan dari pukul 08.00 WIB sampai tanggal 10 Februari 2022. Itp.bip