Saat Daftar Mahfud MD Kenakan Baju Putih yang Disiapkan 5 Tahun Lalu : Ini Pesan Tuhan

22

Jakarta-Intipnews.com: Ada yang menarik pada diri Bacawapres Mahfud MD saat mendaftarkan diri bersama Bacapres Ganjar Pranowo Kamis (19/10).

Mahfud MD menggunakan baju putih, yang diakuinya merupakan baju yang ia beli saat lima tahun lalu dirinya gagal mendaftarkan diri ke KPU, karena tidak jadi berpasangan dengan Jokowi.

“Ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi, tetapi ternyata ada pesan tuhan ditunda dulu, dan akhirnya hari ini dapat dipakai untuk mendaftar ke KPU,”ujarnya tersenyum.

Ia juga menyatakan, keberangkatan dirinya bersama bacapres Ganjar Pranowo dari Tugu Proklamasi, karena dalam proklamasi ada sekurang – kuranya tiga pesan.

“Pertama kami bangsa Indonesia terdiri dari 1360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain,”tuturnya.

Lalu hal-hal yang berkaitan dengan pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dengan tempo sesingkat-singkatnya. “Artinya kita akan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,”terangnya.Itp.r