Saga Surabaya Sukses Gelar Acara, Elektabilitas Ganjar Pranowo Semakin Meningkat

39

Surabaya-Intipnews.com: Berkat Sahabat Ganjar (Saga) Surabaya yang sukses menggelar acaranya, elektabilitas Ganjar Pranowo kini semakin meningkat dan berhasil menarik perhatian warga dari berbagai kalangan.

Kegiatan yang sukses diselenggarakan oleh Saga bertajuk ‘Ganjar Pranowo Full Colour’ di Kecamatan Bubutan itu sukses besar dan berhasil membuat warga Surabaya terpikat.

Bambang selaku Ketua DPW mengungkapkan bahwa lintasan Color Run ini dibuat khusus untuk memberikan pengalaman berlari kepada para peserta yang tak terlupakan dengan melintasi rute yang berwarna-warni dari serbuan bubuk berwarna.

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat Surabaya dengan adanya acara ini, kami berharap dengan adanya acara Sahabat Ganjar di Jawa Timur ini bisa meningkatkan elektabilitas bapak Ganjar Pranowo dan bisa menang di Pilpres 2024,” tutunya.

Salah satu peserta mengaku bahwa acara tersebut membuatnya gembira, menyenangkan, dan tentu saja menyehatkan.

“Menurut saya ini cukup menyenangkan juga menyehatkan tentunya banyak peminatnya di kota Surabaya dan masyarakat juga antusias dengan acara ini,” ujar Aan salah satu peserta.

Lebih lanjut, Aan juga berharap agar calon presiden dari PDIP itu datang langsung ke Surabaya untuk berlari bersama pendukungnya.

“Saya sih ingin pak Ganjar datang ke Surabaya dan lari bersama kita, tentunya terima kasih Sahabat Ganjar yang sudah mewadahi acara seperti ini untuk warga Surabaya,” pungkasnya.

Sementara itu, dari ketiga nama calon preiden, Ganjar disebut memiliki kedekatan yang lebih dengan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) dibandingkan dengan yang lain. Tentu saja hal ini merupakan sebuah keuntungan yang dimiliki olehnya.

“Dari tiga nama bakal calon presiden, Ganjar Pranowo memiliki keuntungan dalam relasinya dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar di Indonesia itu,” kata Ratna Puspita selaku pengamat komunikasi politik, Selasa (22/8/2023).

Ada beberapa faktor yang membuat sosok Ganjar lebih dekat dengan NU, salah satunya yakni sang istri Siti Atiqoh merupakan cucu kiai terkemuka NU di Purbalingga.

“Posisi ini menjadikan Ganjar sebagai bagian dari keluarga NU dan Nahdliyin,” tambah Ratna.

Bukan hanya itu saja, saat Pilkada Jawa Tengah periode 2018-2023 lalu Ganjar bersama dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin maju bersama. Seperti yang diketahui, Gus Yasin merupakan anak dari ulama NU terkenal di Rembang yakni, KH. Maimoen Zubair.

Menurut Ratna, keduanya memang sudah saling bekerja sama membangun Provinsi Jawa Tengah selama lima tahun. Bahkan, menurut catatan Ganjar pernah belajar memajukan pendidikan keagamaan di Pondok Pesantren Girikusumo KH Munif Zuhri atau Mbah Zuhri.

Dalam suatu kesempatan, Gus Muwafiq selaku ulama NU menitipkan pesan kepada Ganjar ‘agar tidak meninggalkan rakyat jika terpilih menjadi presiden pada pesta demokrasi tahun depan’.

Sudah tidak heran lagi jika sosok Gubernur Jawa Tengah itu memiliki kedekatan dengan masyarakat NU.Itp.r