Sambut Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi Bank BTPN Layani Nasabah

36

Jakarta-Intipnews.com: Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September menjadi momen yang ditunggu oleh seluruh jajaran manajemen dan direksi PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN).

Pada hari spesial ini, jajaran direksi dan manajemen Bank BTPN ikut turun langsung untuk melayani nasabah dan mengambil peran dalam menjelaskan produk, dalam program pemberdayaan, dalam mendampingi nasabah pada saat akad kredit yang dilakukan di berbagai cabang Bank BTPN di Indonesia, membagikan tangkai mawar hidup dan cokelat kepada nasabah, hingga mengunjungi sejumlah nasabah Bank BTPN di Indonesia.

Sejalan dengan visi perusahaan, Bank BTPN melaksanakan beragam aktivitas pada Hari Pelanggan Nasional untuk nasabah dari berbagai unit bisnis, seperti Sinaya, Bisnis Mikro, Usaha Kecil dan Menengah, Jenius, dan Purna Bakti.

“Di Bank BTPN, pengalaman terbaik nasabah adalah prioritas kami. Dalam momentum Hari Pelanggan Nasional, segenap insan Bank BTPN ikut turun langsung dalam melayani nasabah sebagai bentuk apresiasi dan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah yang telah mempercayakan kami sebagai bank pilihan utama yang dapat memberikan perubahan berarti dalam kehidupan jutaan orang, terutama dengan dukungan teknologi digital,” ungkap Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar melalui siaran pers rilisnya kepada awak media, Selasa (4/9) lalu.

Aktivitas Bank BTPN pada Hari Pelanggan Nasional ini juga dihadiri pejabat dari mitra, yaitu PT TASPEN (Persero) dan PT ASABRI (Persero).

Tak hanya turut melayani nasabah di berbagai kantor cabang, Bank BTPN pun menghadirkan aktivitas pemberdayaan seperti layanan kesehatan bagi para nasabah, khususnya nasabah purnabakti, yang meliputi pemeriksaan kesehatan dasar dan konsultasi dengan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan webinar bertema “Infeksi Paru/Pneumonia pada Lansia” guna meningkatkan pemahaman nasabah mengenai penyakit, aktivitas fisik, dan gizi pada lansia. Nasabah dapat bertanya langsung pada dokter spesialis geriatri (lansia) yang menjadi narasumber dalam webinar tersebut.

Selain itu, Bank BTPN menyelenggarakan Pekan Purnabakti, sebuah kegiatan yang dapat diikuti oleh nasabah pensiun Bank BTPN untuk berekspresi meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan pada masa pensiun.

Layanan kesehatan bagi para nasabah merupakan bagian dari Program Daya yang bertujuan meningkatkan kapasitas nasabah secara berkelanjutan dengan memberikan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti.

Bank BTPN menyediakan layanan kesehatan rutin secara luring pada hari kerja pertama setiap bulannya di tujuh kantor wilayah, yaitu Gorontalo, Bandung, Surabaya, Semarang, Tangerang, Medan, dan Jakarta. Untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional, Bank BTPN menyelenggarakan layanan kesehatan secara luring pada 4 September di tujuh kantor wilayah tersebut.

Sementara, Bank BTPN juga menyelenggarakan webinar yang disiarkan secara daring tiap awal bulan. Per Juni 2023, tercatat sedikitnya 196 nasabah purnabakti yang menerima layanan kesehatan dan lebih dari

25.000 nasabah purnabakti telah menerima manfaat webinar yang dilakukan di berbagai cabang Bank BTPN.

Sementara Jenius, life finance solution bagi para nasabah digital savvy Bank BTPN, juga turut memberikan apresiasinya bagi para penggunanya pada Hari Pelanggan Nasional melalui beberapa penawaran menarik. Penawaran menarik tersebut antara lain promo top up e-money di e-Wallet Center pada aplikasi Jenius minimal Rp200.000 dapat cashback sebesar Rp50.000 dan potongan 70% maksimal Rp14.000 untuk pembelian Kopi Kenangan Mantan dengan melakukan pembayaran mengguanakan Jenius Pay di aplikasi Kopi Kenangan.

Selain itu, Jenius juga mengadakan kuis berhadiah Rp5 juta untuk 10 pemenang yang dapat diikuti di akun Instagram dan Twitter resmi milik Jenius (@jeniusconnect). Jenius juga memberikan paket suvenir yang tersedia di 56 booth Jenius di seluruh Indonesia dan 21 kantor cabang Bank BTPN.

“Memasuki tahun ke-7, Jenius telah menjadi salah satu pionir dalam layanan perbankan digital di tanah air dan terus bertumbuh dengan beragam inovasi, melalui fitur dan teknologi yang berakar dari keinginan penggunaanya dalam mengelola hidup serta mengatur keuangan yang lebih baik lagi. Lebih dari 4,8 juta masyarakat digital savvy telah tergabung dalam platform ini. Untuk itu, Jenius terus berkomitmen menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan bagi masyarakat digital savvy melalui proses kokreasi dan kolaborasi,” jelas Henoch.

Pemberdayaan telah menjadi Unique Value Proposition (UVP) Bank BTPN guna meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dengan membantu nasabah maupun masyarakat luas meraih tujuan keuangannya. Bank BTPN secara konsisten menghadirkan Program Daya guna meningkatkan kapasitas nasabah secara berkelanjutan, dengan memberikan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti. Sampai dengan akhir Juni 2023, Program Daya telah diikuti oleh 1.529.194 penerima manfaat melalui 5.019 kegiatan di seluruh Indonesia dan juga melalui website www.daya.id.

Untuk menyambut momentum Hari Pelanggan Nasional, Bank BTPN menghadirkan Program Daya secara daring di berbagai cabang yang memungkinkan nasabah mendapatkan berbagai informasi kesehatan yang relevan dengan kebutuhannya maupun berdiskusi langsung dengan dokter serta berinteraksi dengan nasabah purnabakti lainnya, dan juga layanan telekonsultasi kesehatan dengan dokter secara daring khusus untuk nasabah purnabakti dan keluarganya. Nasabah dapat menghubungi dokter yang bertugas setiap hari kerja pukul 08.00-10.00 dan 16.00-18.00 WIB melalui WhatsApp Chat, WhatsApp Call, dan WhatsApp Video Call.

“Lebih dari sebuah apresiasi bagi nasabah setia kami, kami berharap beragam aktivitas yang kami hadirkan khusus pada Hari Pelanggan Nasional ini juga kian mempererat hubungan Bank BTPN dengan nasabah- nasabah kami dan menjadi pemantik kami untuk senantiasa memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi nasabah, pemegang saham, dan tentunya masyarakat Indonesia,” tutup Henoch.Itp.r