Sambut HBA Ke 63 Tahun 2023, Kejari Labuhanbatu Gelar POR

54

Labuhanbatu-Intipnews.com: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuhanbatu Furkon Syah Lubis, SH, MH, membuka Pekan Olahraga (POR) Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 tahun, yang jatuh pada 22 Juli 2023 mendatang (Foto).

Upacara pembukaan berlangsung di halaman kantor Kejari Labuhanbatu, Jalan SM. Raja, Rantauprapat, Selasa (18/07/2023), pagi.

Furkon Syah Lubis mengatakan, Pekan Olahraga yang diselenggarakan untuk internal Kejari Labuhanbatu, bukan untuk mencari siapa pemenang atau juara. Namun, untuk meningkatkan kekompakan antar sesama di keluarga besar Kejari Labuhanbatu.

“Pertandingan dalam Pekan Olahraga ini
bukan untuk mencari juara, melainkan untuk memupuk kekompakan sesama kita” katanya.

Usai pembukaan, diadakan pelepasan balon ke udara. Selanjutnya, Kajari melepas jalan santai yang juga diikutinya bersama para Kasi dan Jaksa serta puluhan pegawai dan honorer Kejari Labuhanbatu serta beberapa wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan, mengikuti kegiatan jalan santai.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sarapan bersama. Kemudian, diadakan mini game yang diikuti oleh para jaksa, pegawai dan honorer, yang berlangsung cukup meriah.

Ketua Panitia HBA Kejari Labuhanbatu, Hasan Afif Muhammad, SH, MH, yang juga Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus), mengatakan, Pekan Olahraga diisi dengan berbagai pertandingan seperti tenis meja, catur, mini game dan mobil legend.

“Pertandingan digelar antar antar bidang, yakni bidang pembinaan, perdata dan tata usaha negara, bidang pidana umum, bidang pidana khusus, bidang intelijen dan bidang barang bukti” katanya.

Selain Pekan Olahraga, untuk menyambut HBA ke 63 ini dengan tema “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”, kata Afif, juga diadakan kegiatan bhakti sosial, yaitu anjangsana ke para Purna Jaksa (Purnaja), panti asuhan memberikan sembako dan donor darah. (Itp AAT)