Sampaikan Ucapan Tahun Baru Imlek

18
foto: H. Surya bersama Forkopimda, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, OPD dan Camat Kisaran Barat mengunjungi beberapa Vihara yang ada di Kota Kisaran , Selasa (01/02/2022).

 Bupati Asahan dan Forkopimda Kunjungi Vihara

Asahan-Intipnews.com: Bupati Asahan H. Surya bersama Forkopimda, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, OPD dan Camat Kisaran Barat mengunjungi beberapa Vihara (foto) yang ada di Kota Kisaran , Selasa  (01/02/2022).

Kedatangan Bupati beserta rombongan  disambut oleh Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti Hadi Ismanto dan sejumlah WNI keturunan Tionghoa di Vihara yang terletak di Jalan Panglima Polem tersebut dan merupakan tempat pertama yang dikunjungi.

Bupati Asahan  mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya yang ada di Kabupaten Asahan.

“Jadi kedatangan  saya bersama Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, SIK, MH, Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franki Susanto, SE, Kajari Asahan Aluwi, SH, Danlanal TBA diwakili Dandenpom Laut TBA Kapten Laut (PM) Zailani beserta rombongan, ini dalam rangka tahun baru Imlek. Mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573. Gong Xi Fa Cai untuk saudara-saudara kita yang  merayakannya ” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini  Bupati bersama Forkopimda meninjau Langsung pelaksanaan Ibadah di Vihara Hian Thian Sang Ti Jalan Panglima Polem, Vihara Gaya Bodhi Jalan Pahlawan (Sebelah Chong Bi), dan Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang.

“Jadi peninjauan yang kita lakukan hari ini untuk memastikan pelaksanaan Ibadah  saudara saudara kita warga Tionghoa berjalan aman dan kondusif juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, kondisi Kabupaten Asahan yang kondusif menjadi harapan kita bersama, Kita harus merangkul semua,  seluruh agama yang ada, untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan  ,” ungkap Bupati.

Sementara itu Tokoh Pemuda Tionghoa  Franky Wi Jaya saat di temui di Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang  mengatakan, karena masih pendemi maka pihaknya taat pada aturan pemerintah, sehingga kegiatan perayaan Imlek yang mengundang kerumunan massa untuk sementara ditiadakan, seperti pertunjukan  Barongsai.

“Yang penting, kita berdoa, untuk keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Pihaknya mengakui mulai dari awal pandemi, sudah tidak melakukan kegiatan keramaian. Ini sudah tahun ketiga, Harapannya pandemi segera berakhir, jadi semua harus patuh protokol Kesehatan. (Dolly Simbolon)