Seberangi Sungai Pakai Rakit Batang Pisang, IRT Tenggelam di Sungai

2
Seberangi Sungai Pakai Rakit Batang Pisang, IRT Tenggelam di Sungai
Foto: Istimewa

Nias UtaraIntipnews.com: Seberangi Sungai Oyo menggunakan rakit batang pisang, seorang ibu rumah tangga (IRT), Senahati Hulu (31) asal Desa Humene Sihene’asi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, hilang terseret arus, Rabu (17/11/2021), sekitar pukul 11.30 WIB.

“Sebelum hilang terseret arus, korban bersama anaknya hendak seberangi sungai “Oyo”, dan memanggil-manggil pemilik perahu yang setiap hari menyeberangkan warga menggunakan perahunya,” ungkap Kepala Kantor Sar Nias M Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu.

Karena pemilik perahu yang sedang berada di seberang sungai tak kunjung mendengar panggilan korban, kemudian korban mengambil beberapa batang pisang dan menggunakan sebagai rakit untuk menyeberangi sungai dan meninggalkan anaknya sendiri.

“Ketika hampir sampai di seberang sungai, tiba-tiba korban terjatuh dari atas batang pisang yang dijadikan rakit, dan hilang terseret arus sungai yang cukup deras,” jelas Asanimu.

Anak korban yang melihat ibunya tenggelam dan terseret arus, kemudian kembali dan meminta bantuan kepada warga untuk membantu pencarian ibunya yang hilang di Sungai Oyo.

“Karena korban tak kunjung ditemukan, warga kemudian melapor kepada polisi yang bertugas di Kecamatan Tugala Oyo, dan kemudian yang menghubungi Kantor SAR Nias meminta bantuan untuk mencari korban,” terang Asanimu.

Mendapat laporan orang hilang di Sungai Oyo, personil Basarnas Nias kemudian menerjukan 1 tim Search and Rescue atau SAR sebanyak 5 personil untuk membantu pencarian. * irwanto