Sejumlah Kelompok Masyarakat di Berbagai Daerah Bulatkan Tekad Dukung Penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

9

Jakarta-Intipnews.com: Sebanyak ribuan masyarakat bahkan dari berbagai macam kalangan di sejumlah wilayah di Indonesia telah membulatkan tekad mereka untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

Diketahui bahwa terdapat ratusan emak-emak dari Kecamatan Tangen, Jenar dan Gesi, Kabupaten Sragen yang telah membulatkan tekad mereka dalam mendukung penuh Capres usungan PDI Perjuangan tersebut.

Caleg PDI Perjuangan Dapil Sragen 4, Supriyanto mengatakan bahwa ratusan emak-emak itu sangat antusias dalam mendeklarasikan dukungan mereka.

“Selain deklarasi mendukung Ganjar, sekaligus pembagian beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) untuk siswa sekolah mulai SD, SMP, SMA dan mahasiswa,” ujarnya.

Menurut Supriyanto bahwa sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia saat ini, khususnya dari kalangan emak-emak memang merupakan pemimpin seperti Ganjar Pranowo karena paling layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kami dukung beliau karena sosoknya sangat sederhana, tidak macam-macam, bersih dari korupsi, setiap jejak dan program beliau terkenal dan diketahui masyarakat. Apalagi di polling survei Pak Ganjar selalu berada di posisi teratas,” jelasnya, Minggu (8/10).

Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPC PDI Perjuangan Sragen, Sugiyamto yang juga hadir dalam acara deklarasi itu menambahkan bahwa Ganjar Pranowo memang merupakan pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya kaum emak-emak.

Pasalnya, dirinya memiliki sikap yang tegas dan juga kewibawaan yang mampu melengkapi keberpihakannya terhadap masyarakat.

“Kenapa kami mendeklarasikan dukungan untuk Pak Ganjar, masyarakat butuh sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, dan juga berpihak wong cilik,” tandas Sugiyamto.

Tidak hanya di Kabupaten Sragen dan berasal dari kalangan emak-emak saja, melainkan dukungan dari masyarakat terhadap Ganjar Pranowo juga datang dari Kota Bandung.

Inisiator Network for Ganjar President (NFGP), Maruarar Sirait mengucapkan rasa terima kasihnya kepada dukungan dari segenap rakyat di Bandung.

“Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja profesional, terima kasih kepada rakyat kota Bandung yang terus mendukung Pak Ganjar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Putri menuturkan bahwa berbagai macam acara yang dilaksanakan di Bandung itu bahkan dihadiri oleh sebanyak 5 ribu massa.

“Massa antusias, sesuai target kita 5.000-an orang yang datang dari berbagai komunitas di kota Bandung. Kita memilih olah raga, karena diminati banyak orang, terjangkau dan Pak Ganjar juga suka olah raga,” jelas dia.

Lebih lanjut, dirinya juga mengajak kepada semua pihak untuk bisa terus mendukung Capres dari PDI Perjuangan tersebut.

“Terima kasih untuk kehadiran kita semua. Terutama ibu-ibu, Kita laksanakan ini untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden,” tandas Putri.Itp.r