Sekda dan Sejumlah Kepala OPD di Kota Gunungsitoli Dimutasi

1031
Sekda dan Sejumlah Kepala OPD di Kota Gunungsitoli Dimutasi
Foto: Istimewa

GunungsitoliIntipnews: Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli, Sumatera Utara, dimutasi.

Mutasi dilakukan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji oleh Walikota Gunungsitoli, Ir Lakhomizaro Zebua di Aula Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa 9 November 2021.

Walikota Gunungsitoli memberitahu jika pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil pelaksanaan kompetensi (job fit) dan evaluasi terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Sehingga sebagian Perangkat Daerah/Unit Kerja perlu dilakukan pengisian beberapa jabatan Administrator dan Pengawas yang lowong, sehubungan adanya beberapa pejabat yang telah pensiun atau meninggal dunia, serta adanya unit kerja yang baru terbentuk.

Tidak lupa dalam arahannya Walikota Gunungsitoli mengamanatkan beberapa pesan yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para pejabat yang baru saja dilantik.

Dimana pejabat yang baru dilantik diminta untuk segera mempelajari dan menguasai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan sebaik-baiknya, termasuk penyelesaian tunggakan tugas dari pejabat sebelumnya.

Mewujudkan nilai-nilai integritas, moralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, termasuk loyalitas kepada pimpinan dan tidak menjadikan posisi jabatan sebagai prestise peningkatan status sosial semata.