Sekdakab Sergai Buka Festival Seni Qasidah ke-18 Tahun 2021

9
Sekdakab Sergai Buka Festival Seni Qasidah ke-18 Tahun 2021
Foto: Istimewa

Sei Rampah-Intipnews: Bupati Serdangbegadai (Sergai) H Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupten (Sekdakab) Sergai, HM Faisal Hasrimy, resmi membuka Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-18 Tahun 2021, Senin (27/9/2021) di halaman Masjid Agung, Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP mengatakan, penyelenggaraan FSQ ke-18 ini merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan seni budaya yang Islami, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Melalui kegitan Festival Seni Qasidah ini, kita semua khususnya generasi muda islam, akan termotivasi untuk melestarikan seni budaya Islami yang sudah tergerus oleh zaman,” ujarnya.

Bupati juga berharap, dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Sergai, sebagaimana yang tertuang dalam tema penyelenggaraan kegiatan ini yaitu “Melalui FSQ ke-18 Kabupaten Sergai, Kita Ciptakan Generasi Islami untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius.

Dengan kegiatan ini ucapnya, visi Kabupaten Sergai dalam menjadikan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius, dapat terwujud.

Melalui FSQ ini juga diharapkan dapat melahirkan generasi Islam yang berprestasi serta mencari bibit-bibit yang berkualitas, yang nantinya akan menjadi duta Kabupaten Sergai pada festival tingkal provinsi maupun tingkat nasional.

“Kita berharap dengan prestasi generasi muda yang kita miliki, dapat menjadikan Kabupaten Sergai sebagai kabupaten yang cukup diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya. Terakhir, yang tak kalah penting, saya mengimbau kepada peserta dan para dewan juri FSQ, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, hindari kontak langsung dan tetap menjaga jarak,” ungkapnya.