Sekdako Binjai: Sampah tak Bisa Dianggap Sepele

100

Binjai- Intipnews.com: Sekretaris Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, menyatakan masalah sampah tak bisa dianggap sepele.
Hal itu ditegaskan ketika memimpin apel gabungan di lPemko Binjai, Senin 26 September 2022, di Lapangan Apel Pemko Binjai.

Sekdako Binjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan persoalan sampah merupakan salah satu permasalahan utama di bidang lingkungan hidup. Itu sebabnya dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menanggulangi masalah ini. “Permasalahan sampah tidak dapat kita anggap sepele dan kita abaikan,” tegasnya.

Ia menjelaskan dukungan dibutuhkan seperti melaksanakan gerakan kebersihan pada kantor pemerintah hingga tingkat kelurahan dan kecamatan, ruang terbuka hijau, pasar, perkantoran, pemukiman, pusat keramaian/usaha serta tempat keramaian lainnya.

Sekdako meminta Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai terus meningkatkan kinerjanya
Serayamengajak seluruh ASN Kota Binjai untuk sama-sama menggunakan sarana dan prasarana DLH yang ada secara maksimal, seperti pengangkutan sampah, pemanfaatan bank sampah, serta sarana prasarana pendukung lainnya. “Bersama kita bergerak mewujudkan Kota Binjai bebas sampah untuk Binjai yang bersih dan sehat,” tegasnya pula.

Ia juga mengimbau seluruh ASN Kota Binjai untuk lebih meningkatkan kedisiplinan kerja, serta tidak berkeliaran di jam kerja. Menurutnya, ASN Kota Binjai sebagai salah satu panutan masyarakat, sehingga sikap dan tingkah lakunya selalu menjadi perhatian dalam masyarakat.( itp.riza)