Sekdaprovsu Apresiasi Kabupaten Labuhanbatu Tertinggi Penurunan Stunting

22

Labuhanbatu-Intipnews.com: Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Arief S. Trinugroho mengapresiasi Kabupaten Labuhanbatu sebagai Kabupaten dengan penurunan stunting tertinggi di Provinsi Sumatera Utara.

Apresiasi itu dia sampaikan saat memimpin zoom meeting review Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, Selasa (24/10/2023), yang diikuti oleh Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera Utara, termasuk Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM, yang mengikuti dari ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu.

Menurut Arief, ada dua pemerintah kota yang tertinggi yaitu Kota Tebing Tinggi dan Kota Sibolga. Sedangkan untuk Kabupaten, Labuhanbatu menempati yang tertinggi disusul Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kota Tebing Tinggi 71, 84 %, Kota Sibolga 66, 73 %. Kabupaten Labuhanbatu 60, 89 % dan Kabupaten Tapanuli Selatan 59,91 %” katanya.

Bagi Kabupaten dan Kota yang capaiannya masih rendah, Arief meminta agar berkoordinasi dengan Provinsi Sumatera Utara untuk bisa memaksimalkan kinerja dalam sisa waktu yang cukup singkat.

“Jadi saya minta Kabupaten/Kota untuk berkoordinasi dengan Pemprov Sumut, agar target penurunan stunting di tahun 2023 tercapai,” tutup Arief.

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM, (foto) menyampaikan, Pemkab Labuhanbatu akan terus berupaya menekan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

“Pemkab Labuhanbatu akan terus bekerja secara maksimal demi menekan penurunan stunting, untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045.” tegas Wabup.

Turut hadir mendampingi Wabup, yaitu Kepala BP2KB Hj. Mahrani SKM, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST.,M.Kom, Kepala BPKAD Salman Alpharisi. (Itp AAT)