Sekretariat DPRD Medan Apel Khusus Deklarasi Birokrasi Anti Korupsi

41

Medan-Intipnews.com: Melalui apel khusus, Sekretariat DPRD Medan deklarasikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju budaya kerja birokrasi anti korupsi dan fokus peningkatan pelayanan publik. Apel khusus di halaman kantor DPRD Medan menghadirkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan sekretariat DPRD Medan, Senin (2/10/2023).

Saat apel khusus deklarasi zona integritas yang dipimpin Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Medan M Ali Sipahutar menekankan kepada seluruh aparatur supaya anti korupsi dan menciptakan budaya birokrasi yang fokus pada pelayanan publik. Ali Sipahutar berharap seluruh ASN dan PHL ikut berperan mendukung wilayah bebas korupsi. “Kita sepakat bertekat wilayah sekretariat DPRD Medan bebas korupsi,” ucapnya.

Dijelaskan Ali Sipahutar, melalui Pencanangan Zona Integritas sebagai upaya mengakselerasi tercapainya tujuan birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik. “Pembangunan zona integritas menuju WIlayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani  (WBBM) di lingkungan sekretariat DPRD Medan,” harapnya.

Ditambahkan Ali Sipahutar, dengan zona integritas dapat tercipta budaya birokrasi yang fokus kerja melalui pembangunan unit kerja percontohan di lingkungan sekretariat DPRD Medan. “Kita harapkan semua aparatur dapat memahami dan dukungan semua pihak,” sebutnya.

Saat apel khusus deklarasi zona integritas, juga dihadiri Kabid Pengembangan karir BKPSDM Pemko Medan M Fazwar Wahid ST MSi, Kabag Umum Emilda S STP M Si, Kabag Persidangan dan Perundang undangan Andres Willy Simanjuntak SH, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Dra Lily Carolina Batubara, Kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian Bagian Umum Dr Jannatun  Nisa MA serta seluruh ASN dan HPL di sekretariat DPRD Medan.

Usai apel, seluruh aparatur akan mengikuti lanjutan sosialisasi anti korupsi di ruang Banmus. Itp05