Semifinal Bulu Tangkis BATC 2022, Tim Putra Indonesia Hadapi Singapura

168
Teks foto :Tim bulutangkis Indonesia( ant/ist)

Jakarta – Intipnews.com : Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships (BATC 2022) telah menyelesaikan babak penyisihan di fase grup. Indonesia berhasil menempatkan tim putra dan tim putri di babak empat besar yang bakal berlangsung pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Tim putra dan putri Indonesia sukses mengamankan tiket semifinal BATC 2022 dengan status juara grup. Tim putra Indonesia, yang berstatus juara bertahan, sukses menyapu bersih tiga laga di Grup A. Begitu juga dengan tim putri yang lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup Z. Tim putra dan putri tuan rumah Malaysia juga lolos ke semifinal BATC 2022 dengan status juara Grup B dan Grup Y.

Tim bulu tangkis Korea Selatan juga meloloskan tim putra dan putri dengan status runner-up Grup A dan Grup Z. Adapun Jepang hanya mampu meloloskan tim putri yang menjadi runner-up Grup Y. Tim putra Singapura yang diperkuat juara dunia 2021, Loh Kean Yew, lolos semifinal dengan status runner-up Grup B. Dilansir dari Twitter Badminton Asia, tim putra Indonesia akan bertemu dengan Singapura di semifinal. Sedangkan, tim putri Indonesia berhadapan dengan juara bertahan, Jepang.

Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menyatakan Indonesia siap dengan semua lawan yang mungkin dihadapi. Ia pun menargetkan kedua tim bisa menembus babak final BATC 2022. “Siapa pun yang dihadapi, kami siap. Persiapan yang dilakukan mungkin para pelatih akan memberikan arahan pada pemainnya. Tadi pagi tim putri juga latihan untuk persiapan besok,” kata Aryono. Semifinal BATC 2022 dijadwalkan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. Berikut hasil undian babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2022.Tim Putra : Indonesia vs Singapura , Malaysia vs Korea SelatanTim Putri : Malaysia vs Korea Selatan, Indonesia vs Jepang, ( ant/tc/itp.04)