Sinergitas Tim Satgas Covid-19 Berjalan Baik, Kabupaten Sergai Turun ke Level 2

11
Sinergitas Tim Satgas Covid-19 Berjalan Baik, Kabupaten Sergai Turun ke Level 2
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews: Sinergitas Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) membuahkan hasil yang cukup signifikan. Hal ini dapat ditandai dengan perkembangan kasus Covid-19 yang semakin membaik dan sejalan dengan menurunnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi Level 2. 

Hal ini disampaikan oleh Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal AP MSi di ruang kerjanya Kantor Dinas Kominfo, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (5/10/2021) tentang berjalan baiknya sinergitas Tim Satgas Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan Akmal, penurunan level 3 menjadi level 2 tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48 Tahun 2021 tentang PPKM yang berlaku tanggal 5 hingga  18 Oktober 2021.

Jubir Satgas Covid-19 Sergai menyebut, jika penetapan level wilayah berdasarkan Inmendagri berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan ditambahkan dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1. 

Vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksinasi dengan ketentuan penurunan level Kabupaten/Kota dari level 3 menjadi level 2, dengan capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 50% dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40%, terang Akmal.