Sosok Pemimpin Solutif untuk Masalah Rakyat, Milenial Sampang Terinspirasi Ganjar Berikan Bantuan Pada Warga

33

Sampang-Intipnews.com: Dinilai merupakan sosok pemimpin yang sangat solutif untuk bisa menyelesaikan berbagai masalah rakyat, milenial di Sampang Madura terinspirasi oleh Ganjar Pranowo dengan memberikan bantuan kepada warga.

Kelompok relawan Ganjar Milenial Center (GMC) tersebut terus menggencarkan aksi sosial dan memberikan banyak manfaat nyata bagi masyarakat secara luas.

Sebelumnya mereka mencoba untuk mendengarkan bagaimana keluh kesah dari warga di Kabupaten Sampang, Jawa Timur yang sedang terdampak pada kekeringan ekstrem. Maka dari itu, mereka hadir dengan membawa bantuan berupa air bersih gratis.

Koordinator GMC Jatim, Mahmud mengatakan bahwa bantuan air bersih itu bertujuan untuk membantu suplai air bersih yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang mengalami kekeringan ekstrem, Rabu (15/11).

“Ke depannya GMC akan tetap berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat,” ujar dia.

Mahmud menambahkan bahwa seluruh kegiatan yang selama ini mereka lakukan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus menjadi teladan bagi pihak relawan GMC.

“Beliau teladan kami dalam menjawab segala permasalahan masyakarat dengan hadir di tengah-tengah mereka serta memberikan dampak positif,” kata dia.

Lebih lanjut, Koordinator GMC Jatim itu juga mengaku sangat bersyukur karena pasangan dari Ganjar adalah juga salah satu putra terbaik bangsa, yakni Mahfud MD.

“Alhamdulillah Bapak Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024 saat ini berpasangan dengan Mahfud MD putra daerah Madura, mari kita doakan bersama supaya bisa menjadi Presiden RI,” ujar Mahmud. 

Salah satu contoh nyata dari Ganjar Pranowo sebagai seorang pemimpin yang mampu memberikan solusi konkret bagi rakyat adalah tatkala dirinya hadir dan bertemu sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, petani, budayawan, nelayan di seluruh Sumatera Utara.

Pada waktu itu, sejumlah warga menyampaikan keluh kesah mereka yakni harga bahan pokok yang naik.

Salah seorang warga bernama Rini menyebut bahwa harga beras, telur, cabai hingga pupuk terus naik.

“Harga telur naik Pak, naik Rp2.000,” kata Rini.

Warga juga bersorak soal kenaikan harga.

“Beras, cabai juga naik pak,” teriak para warga kepada Ganjar.

Mendengarkan keluhan dari masyarakat, Ganjar kemudian merespon bahwa memang perlu adanya stabilisasi harga dengan terus memantau harga komoditas, mempercepat distribusinya dan juga mencari sumber lain.

Sejumlah langkah tersebut menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu perlu segera diambil agar masyarakat tidak terlalu lama menerima dampak buruk adanya kenaikan harga.

“Memang stabilisasi ini harus segera dilakukan, apakah mulai dengan cara memantau harga komuditas termasuk stoknya, sehingga distribusinya akan bisa lebih cepat, atau mendatangkan dari sumber-sumber lain,” ujar Ganjar.Itp.r