Staf Presiden RI ke Binjai Verifikasi Perkembangan Aplikasi Elsimil

4
Staf Presiden RI ke Binjai Verifikasi Perkembangan Aplikasi Elsimil

BinjaiIntipnews: Tim Kantor Staf Presiden RI berkunjung ke Kota Binjai guna verifikasi lapangan tentang progres perkembangan uji coba aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil). Tim diterima Walikota Binjai, Amir Hamzah dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nurhayati Simanjuntak dan Wakil TP PKK Windi Widya Rizki.

Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden Bidang Pembangunan Manusia, Yenny Sucipto menyampaikan apresiasinya atas progres yang dicapai Pemerintah Kota Binjai. Beliau berharap aplikasi Elsimil ini tidak stuck di satu wilayah saja tapi juga bisa di seluruh wilayah lainnya di Kota Binjai.

“Hasil laporan ini bagi kami sudah cukup luar biasa, ini menandakan bahwa ada progres yang didapat. Dan untuk permasalahan yang dialami akan menjadi catatan kami, yang akan kita cari solusinya sehingga tujuan Elsimil ke depannya dapat tercapai,” ujarnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Binjai, Drg Lilik Roesdawati MKes menyatakan bahwa pelaksanaan uji coba aplikasi Elsimil ini masih dilakukan hanya di tempat uji coba yaitu Kelurahan Suka Maju, untuk wilayah lainnya belum diterapkan karena masih dalam rangka persiapan.