Syukuran DPD IWOI KabupatenAsahan, Sekretaris Diskominfo Asahan Dan Kasat Reskrim Polres Asahan Hadir

37

Asahan-Intipnews.com:Sekretaris Diskominfo Asahan Arbin Tanjung dan Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto menghadiri syukuran Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWOI) Kabupaten Asahan yang diadakan di Barbara Cafe Jalan Diponegoro Kisaran, Selasa (10/10/2023) malam.

Sekretaris Diskominfo Asahan, Arbin Tanjung mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya IWOI Asahan. Semoga IWOI menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat.

Lebih lanjut, Arbin mengatakan Bupati Asahan tidak alergi dengan kritikan yang disampaikan rekan rekan pers, LSM dan masyarakat, tapi jangan fitnah.

“Silahkan sampaikan saran, masukan dan kritikan yang membangun, demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter”, kata Arbin.

Sementara itu Kasat Reskrim Asahan, AKP Rianto mengatakan siap mendukung profesi rekan rekan wartawan. Buatlah berita yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Jangan sebarkan berita hoax atau fitnah, agar rekan rekan terhindar jeratan hukum.

“Bergabunglah dengan organisasi dan media yang sudah berbadan hukum. Jangan takut buat berita, karena itu profesi rekan rekan, tapi lakukan konfirmasi. Kita siap memberikan data yang dibutuhkan untuk sebuah berita. Kami sangat membutuhkan rekan rekan untuk menyebarluaskan kegiatan dan keberhasilan Polri”, kata AKP Rianto.

Ketua DPD IWOI Asahan, Adenan Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Acara ini terlaksana atas dukungan Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto SH MAP.

Lebih lanjut, Adenan mengatakan kepengurusan IWOI Asahan periode 2023 – 2028 telah dilantik di Wisma Benteng Medan tanggal 27 Juli 2023. 

“Kehadiran kami untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami siap mendukung kinerja Polres Asahan dan Pemkab Asahan khususnya dalam penyebarluasan informasi pembangunan”, kata Adenan.

“Kami juga siap bergandengan tangan dengan PWI dan organisasi kewartawanan lainnya untuk menciptakan Asahan yang kondusif, khususnya menjelang Pemilu dan Pilkada 2024”, kata Adenan.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang SH menyatakan siap bergandengan tangan dengan IWOI dan organisasi kewartawanan lainnya. Kita sebagai wartawan dalam menjalankan profesi jangan melenceng dari UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). (Dolly Simbolon)