Tak Hanya Wujudkan Kesejahteraan, Bobby Nasution Ingin TMMD Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Kelola Potensi

25

Medan-Intipnews.com: Tidak hanya membantu mewujudkan kesejahteraan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat di Kota Medan untuk mengelola potensi yang dimiliki. 

“Selain itu, menguatkan pemahaman bela negara dan disiplin nasional yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah setempat,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan TMMD ke 118 T.A 2023 Kodim 0201/Medan di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/9/2023). 

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Kasdam I/BB Brigjen Refrizal, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta sejumlah camat di wilayah Kota Medan turut hadir dalam kesempatan tersebut. 

Bobby Nasution mengatakan, selain mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, sambung Bobby, program TMMD juga turut mendukung percepatan pembangunan di wilayah yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. 

“Program TMMD ini jadi salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan. TMMD ini juga jadi wujud kolaborasi semua stakeholder dan menjadi serta membawa dampak positif terutama bagi masyarakat yang merasakan manfaatnya,” ungkapnya. 

Terakhir, pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga berharap TNI mampu menciptakan dan menjaga hubungan baik, berbaur dengan penuh rasa kekeluargaan dengan seluruh masyarakat di lokasi TMMD nya masing-masing. 

“Dengan TMMD ini, kami harap rekan-rekan TNI tetap semangat untuk membawa perubahan yang sistematis dan komprehensif untuk menjadikan desa serta masyarakat lebih maju dan sejahtera,” harapnya. 

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga sekaligus membuka kegiatan TMMD. Pembukaan ditandai dengan pemberian tanda peserta dan peralatan kerja kepada perwakilan prajurit TNI serta pemberian tali asih kepada warga kurang mampu.Itp05