Target Retribusi Parkir Tidak Tercapai, Kasi Parkir Dishub Salahkan Aparat

16
Target Retribusi Parkir Tidak Tercapai, Kasi Parkir Dishub Salahkan Aparat
Kepala Dinas Perhubungan Bonaran Situmeang didampingi Kasi Parkir dan Terminal HS Hasibuan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (6/10). | Foto: Ist

LabuhanbatuIntipnews: Tidak tercapainya target pendapatan daerah dari retribusi parkir di Pemkab Labuhanbatu, Dinas Perhubungan (Dishub) menyalahkan aparat yang menjadi dalangnya.

Hal ini dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Parkir dan Terminal, HS Hasibuan yang didampingi Plt Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Labuhanbatu, Bonaran Situmeang kepada Intipnews saat dikonfirmasi, Rabu 6 Oktober 2021 di ruang kerjanya. 

Pasalnya, reteribusi yang dikelola  Dishub Pemkab Labuhanbatu tahun 2021 sampai pada 4 Oktober 2021 baru mencapai Rp516 juta. Seharusnya, ungkap HS Hasibuan, reteribusi parkir sampai bulan ini sudah tercapai Rp600 juta.

“Ini karena aparat yang kerap membubarkan tempat keramaian akibat Covid-19, sehingga tidak tercapainya target reteribusi parkir,” tudingnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perhubungan, Bonaran Situmeang didampingi Kasi Parkir dan Terminal, HS Hasibuan mengatakan, target PAD dari retribusi parkir tahun 2021 sebesar Rp800 juta. Pada Oktober seharusnya retribusi parkir sudah mencapai Rp600 juta.