Tari 12 Etnis dari Labuhanbatu Meriahkan PRSU, Bupati : Ayo Kembangkan Seni dan Budaya

159

Medan-Intipnews.com: Pemkab Labuhanbatu menampilkan tarian 12 etnis, diantaranya etnis Melayu, Karo dan Mandailing, dalam Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 tahun 2023, di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Selasa (20/06/2023) malam. Selain itu, juga ditampilkan grup musik melayu Pilandok Malay, fashion show serta aksi ibu-ibu Tim Penggerak PKK.

Setelah pertunjukan seni dan budaya itu, acara dilanjutkan dengan penayangan videotron tentang pencapaian yang diraih Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Wabup Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM.

Bupati Labuhanbatu beserta Ketua TP PKK Labuhanbatu, juga bernyanyi untuk memeriahkan malam pagelaran seni dan budaya itu (Foto).

Pagelaran itu berlangsung meriah. Para pengunjung warga Medan di arena PRSU yang menyaksikan, menambah meriah suasana.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang hadir.

” Masyarakat Kota Medan juga hadir untuk menyaksikan pagelaran seni budaya yang ditampilkan. Dimana malam ini, memang jadwal Pemkab Labuhanbatu untuk mengadakan pagelaran seni di PRSU ini” katanya.

Dia mengatakan, di Kabupaten Labuhanbatu terdapat 12 etnis yang saling mendukung dan saling bekerjasama.
Dia pun mengajak masyarakat untuk mengembangkan dan menjaga seni budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati juga mengajak masyarakat Sumatera Utara, untuk datang ke Labuhanbatu karena merupakan daerah yang adem sejuk dan masyarakatnya juga ramah.

Hadir dalam acara itu, Wabup Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Ketua TP PKK Ny.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Ketua DPRD Hj.Meika Riyanti Siregar,SH, Dandim 0209/LB Letkol Inf.Muhammad Faizal Rangkuti,SIP.,MIP, Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H.Asbin Pasaribu, Plh. Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe, para Asisten, Kepala OPD serta BUMN yang ada di Labuhanbatu. (ITP AAT)