Teci Septerio Simanjuntak Kecewa Diberhentikan Sepihak dari Sekjen DPC PKN Kabupaten Asahan

113
Teci Septerio Simanjuntak Kecewa Diberhentikan Sepihak dari Sekjen DPC PKN Kabupaten Asahan
Teci Septerio Simanjuntak menunjukkan surat keputusan pemecatan sepihak dirinya. (Foto: Itp-Dolly)

AsahanIntipnews: Teci Septerio Simanjuntak, selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Asahan kecewa dan kesal atas keluarnya surat revisi susunan kepengurusan baru dari DPD PKN Sumut.

Teci Septerio Simanjuntak merasa kecewa karena namanya dicoret dari jabatan Sekretaris PKN Asahan, diduga tanpa berlandaskan aturan organisasi sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART). 

“Sebelum keluarnya surat revisi pengurus PKN Asahan yang baru, saya terlebih dahulu dipecat tanpa adanya surat peringatan atau pemberitahuan dan tanpa mekanisme musyawarah dari pengurus,” kata Teci Septerio Simanjuntak kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/11/2021), sambil menunjukkan surat keputusan pemecatan sepihak dirinya. 

Dijelaskan Teci, surat pemecatan tersebut ditandatangani oleh Ketua PKN Asahan bersama Wakil Sekretaris dan Ketua Harian pada tanggal 6 Oktober 2021 lalu, dengan salah satu poin pemecatan tidak hormat (PTH) terkait penyalahgunaan wewenang dan teguran lisan. 

“Wewenang apa yang saya salahgunakan, sebagai sekretaris saya juga masih bingung. Tanpa rapat, tanpa surat pemberitahuan tiba-tiba keluar surat pemecatan ini dan kapan teguran itu,” terang Teci.