Tim BBPJN Survei Jembatan Gantung yang Rusak di Nias Utara

34
Tim BBPJN Survei Jembatan Gantung yang Rusak di Nias Utara1
Tim BBPJN untuk sementara membangun secara daurat jembatan gantung Sungai Muzoi yang rusak di Nias Utara akibat diterjang banjir. (Foto: Irwanto)

Nias UtaraIntipnews: Tim Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut yang dipimpin Kabid Reservasi, Asep melakukan survei terhadap jembatan gantung yang rusak berat dihantam banjir di Sungai Muzoi, Desa Orahili, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Jumat (1/10).

Tim BBPJN yang didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3,5, Firman Hutauruk memastikan jembatan gantung Sungai Muzoi yang rusak berat akan segera diperbaiki.

“Untuk sementara agar dapat dilalui masyarakat, khususnya anak sekolah yang mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka (PTM), kita memperbaiki jembatan yang rusak secara darurat,” ucap Kabid Resevasi, Asep.

Sedangkan perbaikan jembatan gantung secara permanen, menurut dia akan segera dilakukan setelah rangka jembatan gantung dari Jakarta tiba di Nias Utara.

Di tempat yang sama PPK 3,5 BBPJN, Firman Hutauruk sebagai penanggungjawab proyek mengatakan, akan memaksimalkan segala upaya dan potensi, sehingga fungsi kedaruratan jembatan segera tercapai dan fungsi jembatan gantung secara optimal juga akan segera tercapai.