Timnas Esport Valorant Indonesia Raih Medali Emas, Wasekjen PBESI: Saatnya Bawa Indonesia Terbang Tinggi

234

Jakarta-Intipnews.com: Timnas Valorant Indonesia berhasil mendapatkan medali emas pada cabang olahraga esport Valorant SEA Games 2023. Meskipun dengan proses perundingan yang panjang, Indonesia harus berbagi medali emas tersebut dengan Singapura, akibat drama potensi kecurangan dari pihak Negeri Singa tersebut.

Namun hal itu tidak mengurangi rasa bangga atas pencapaian yang diciptakan oleh generasi muda tanah air guna mengharumkan bangsa. Oleh karena itu, Wakil sekjen PBESI I gede Made Kartikajaya menyambut Timnas Valorant Esport Indonesia dengan rasa bangga dan syukur atas momen ini.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada official dan pelatih yang selama ini tidak sia-sia. Kalian (Timnas Valorant Indonesia) membawa suatu hal yang sangat berharga bagi bangsa ini yaitu emas untuk kemenangan Indonesia,” ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa Timnas Valorant Indonesia telah mengibarkan merah putih di negara lain yakni negeri Kamboja dan hari ini mereka disebut sebagai pahlawan Indonesia.

“Selamat untuk kalian, kedepan harus lebih hebat dan lebih hebat. Saya yakin kita semua bisa menunjukkan taring Indonesia di dunia internasional,” ujar Wakil sekjen PBESI I gede Made Kartikajaya.

Selain itu, Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Asdep Tenor) Kemenpora M Azis Ariyanto juga turut berkomentar mengenai prestasi ini. Adapun dirinya yang mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Timnas Valorant Indonesia. Hal itu karena sebagai pemerintah harus selalu mendukung keterlaksanaan event internasional yang sedang berlangsung.

“Bagi mereka yang telah berhasil mendapatkan emas, perak atau perunggu tetap selalu semangat. Bagi mereka yang belum masih ada waktu kesempatan. Yang jelas ini bukan terakhir,” pesan Menpora menyemangati.

Ia juga berkata, bahwa di masa depan nanti masih banyak rangkaian event internasional lainnya seperti Asian Games dan Olympic Games yang dapat digunakan menjadi kesempatan Indonesia untuk membuktikan potensinya pada kancah internasional.

“Saya yakin Indonesia pasti bisa jadi juara dan jadi lebih baik,” ucapnya positif kepada Timnas Indonesia.Itpr