Timnas Sepakbola Putri Indonesia Kalah Lagi

11
Teks Foto : Aksi Rani Mulyasari pada pertandingan Grup B Piala Asia Wanita 2022 timnas putri Indonesia vs Thailand di D Y Patil Sports Stadium, Senin (24/1/2022) malam WIB.(PSSI)

India-Intipnews.com: Timnas putri Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada  laga kedua Grup B AFC Women’s Asian Cup atau Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand berlangsung di D.Y. Patil Stadium, Navi Mumbai, India, pada Senin (24/1/2022) malam WIB.

 Bintang kemenangan timnas putri Thailand adalah Kanyanat Chetthabutr yang berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick pada menit ke-27, 36′, dan 71′. Adapun satu gol timnas Thailand lainnya dicetak oleh Irravadee Makris pada menit ke-76.

Thailand sendiri adalah salah satu kekuatan sepak bola wanita di Asia Tenggara dengan tampil pada dua edisi Piala Dunia Wanita terakhir, pada 2015 dan 2019. Di sisi lain, pemain terbaik timnas putri Indonesia pada laga melawan Thailand bisa dikatakan adalah Fani Supriyanto.

Sebab, Fani tercatat melakukan delapan penyelamatan penting sebelum ditarik keluar pada menit ke-60 karena cedera.  Kekalahan kali ini membuat timnas putri Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022 tanpa mengoleksi poin.( ant/itp.04)