TapselIntipnews.com: Guna meningkatkan pertahanan darat di wilayah teritori Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara (Sumut), Bupati Tapsel, H. Dolly Pasaribu, SPt, MM berikan hibah berupa tanah kepada TNI yang diterima Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH, M.M bersama Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra, yang disaksikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, M.M.

Penyerahan hibah tanah ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) antara Bupati Tapsel dengan Dandim 0212/Tapsel di Makorem 023/KS Jalan Datuk Hitam Kota Sibolga, Rabu (8/12/2021).

Bupati H. Dolly Pasaribu usai acara penandatanganan mengatakan, penyerahan hibah berupa tanah tanah ini merupakan program lintas sektor, melibatkan unsur terkait yang terintegrasi dengan sektor keamanan teritorial di wilayah Kabupaten Tapsel

Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH, M.M menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tapsel atas hibah tanah yang diberikan, dan nantinya tanah tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan pertahanan darat di wilayah Kabupaten Tapsel.

“TNI AD menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tapsel atas hibah tanah yang diberikan, untuk pembangunan pangkalan pertahanan di bumi Sahata Saoloan guna kemajuan TNI AD di daerah ini,”ujarnya.

Senada dengan Danrem, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengatakan pemberian tanah tersebut dapat menambah semangat serta meningkatkan sinergitas antara Pemkab Tapsel dan TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel.

“Hibah ini sebagai  bukti nyata peran serta Pemkab Tapsel membantu TNI dalam proses pembangunan pertahanan darat, semoga jalinan kerjasama ini semakin meningkatkan sinergitas antara Pemkab Tapsel dengan TNI dalam hal ini Kodim 0212/Tapsel,” jelasnya. * Hadiansyah Panjaitan