Tinjauan Komunikasi Organisasi tentang Perjalanan Perusahaan New Creative Medan

61

Oleh : Virgi Afwan Fathoni dkk (Mahasiswa USU Ilmu Komunikasi)

Medan-Intipnews.com:  Dalam era internet dan globalisasi saat ini, kebutuhan untuk membangun dan mempertahankan citra bisnis secara online terus meningkat.  Untuk itu strategi komunikasi eksternal yang tepat diperlukan guna mempertahankan citra perusahaan dan membangun kepercayaan di antara pemangku kepentingan. Atas dasar itu lah,CV New Creative Medan harus mengelola informasi yang disampaikan kepada masyarakat, mitra bisnis, dan pelanggan. (ilustrasi pelatihan komunikasi)

Selain itu, CV. New Creative Medan juga harus mampu mengkomunikasikan dengan jelas perubahan dan inovasi perusahaan kepada pihak eksternal untuk menghadapi perubahan dalam lingkungan bisnisnya, seperti perubahan peraturan atau tren industri. Keberhasilan perusahaan dalam menjaga hubungan baik di lingkungan bisnis juga dipengaruhi oleh hubungan yang baik dengan pihak berkepentingan luar, termasuk pemerintah dan organisasi masyarakat

Profile CV. New Creative Medan

CV. New Creative Medan adalah perusahaan Event Organizer (EO) yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman acara yang tak terlupakan. CV. New Creative Medan memiliki visi yaitu menjadi mitra terpercaya dalam merancang dan melaksanakan berbagai acara yang unik, kreatif, dan sesuai dengan kebutuhan klien serta dengan misi memberikan layanan terbaik dengan kualitas tinggi, inovasi, dan dedikasi untuk memastikan keberhasilan setiap acara yang ditangani.

CV. New Creative Medan didirikan pada tahun 2015 oleh pendirinya yaitu M.Syaffi. Perusahaan ini berlokasi di Komplek J. City Blok J Metropolis 1 No.42, Kota Medan, Sumatera Utara.

CV. New Creative Medan melayani perencanaan keseluruhan acara, manajemen logistik, dekorasi, peralatan audio-visual, dan koordinasi selama pelaksanaan acara. Dan juga menawarkan solusi kustom yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap klien, baik itu acara berskala kecil atau besar.

Kepemimpinan tertinggi pada perusahaan ini diduduki oleh Bapak M. Syafi’i selaku owner pada perusahaan ini sekaligus berperan sebagai pemantau kinerja dari manager dan tim di perusahaan ini. 

Meski demikian pemimpin yang berperan banyak pada saat di lapangan adalah manager. Sebab, manager yang akan menjadi pimpinan langsung bagi para anggota.

CV. New Creative Medan akan selalu mengemban budaya kekeluargaan. Itu sebabnya Perusahaan ini sering melakukan brainstorming antara manager dan tim pada saat merancang suatu event. Selaku pemimpin di CV New Creative Medan, Bapak Syafi’I memiliki kemampuan dasar kepemimpinan yakni Human Skill.

CV. New Creative menjunjung tinggi azas kekeluargaan dan menerapkan kepemimpinan demokratif sesuai dengan bidang pekerjaan CV. News Creative yang berkecimpung dalam industri kreatif, dengan menjunjung tinggi azas kekeluargaan dan sistem kepemimpinan demokratis, ide-ide kreatif dari pegawai dapat ditampug dan dirasionalisasikan secara efektif.