Tolak Pembubaran MUI, Din Syamsuddin Siap Turun ke Jalan

57
Tolak Pembubaran MUI, Din Syamsuddin Siap Turun ke Jalan
Din Syamsuddin. (Foto: Ist)

JakartaIntipnews.com: Desakan pembubaran MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang beredar di media sosial dikecam keras oleh mantan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, Din Syamsuddin. Dia mengatakan siap turun ke jalan apabila ada pihak yang berani membubarkan MUI.

“Ketahuilah kalau ada pihak, siapa pun mereka, yang berani membubarkan MUI maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air. Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, saya siap turun lapangan,” kata Din seperti dilansir Antara, Selasa (23/11/2021).

Din duga desakan pembubaran MUI disuarakan kelompok anti-Islam. Dia mengatakan desakan pembubaran MUI tak perlu ditanggapi secara serius. Meski begitu, jika ada kelompok yang bergerak membubarkan MUI, maka ia menduga hal tersebut ulah dari kelompok anti-Islam.

“Desakan itu boleh jadi asli, maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti-Islam/Islamofobia yang merasa mendapat dukungan,” tutur Din.

Di sisi lain, apabila desakan itu palsu, maka isu pembubaran MUI hanya digunakan seseorang atau sebuah kelompok untuk pengalihan isu.

“Kita semua jangan beralih perhatian untuk terus melakukan amar ma’ruf nahi munkar terhadap kerusakan structural, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap dia.