TPD Banten Solid, Siap Maksimalkan Kemenangan Ganjar-Mahfud

25

Serang-Intipnews.com: Tim Pemenangan Daerah (TPD) Banten siap atur strategi untuk memaksimalkan kemenangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten.

Rano Karno selaku Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud mengumpulkan para anggotanya untuk merancang strategi dan meminta memaksimalkan kemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Banten, Kota Serang.

“Kerja keras dan harus capai maksimal (di Banten),” tegas Rano di Gedung DPD PDIP Banten pada Selasa, 28/11/2023.

Selama masa kampanye dalam 75 hari ke depan, Tim TPD merancang serta harus menyesuaikan jadwal Ganjar dan Mahfud MD di tengah kepadatan jadwal mereka.

“Ini mepet, 75 hari kampanye, kita harus berbagi dengan Pak Ganjar, Pak Mahfud, beliau kan jadwalnya banyak,” terang Rano.

Sementara itu, esok Rabu, (29/11/2023) Mahfud MD hadir sebagai Menko Polhukam untuk mengisi seminar di salah satu universitas Tangerang.

Adapun jadwal kedatangan mereka untuk berkampanye di wilayah Banten masih dipersiapkan oleh Tim TPD yang nantinya akan berkoordinasi dengan TPN.

“Daya jangkau mana yang dekat, Tangerang Raya bisa kita bawa, ke Lebak-Pandeglang harus kita jadwalkan betul-betul,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Rano mengungkapkan bahwa target suara Ganjar-Mahfud di wilayah Banten perlu diperkuat, khususnya di bagian yang lemah.

“Tadi saya paparkan soal survei, targetnya harus maksimal, wilayah lemah di mana, kuat di mana, tadi kita paparkan,” lanjutnya.

Di sisi lain, ulama karismatik di Banten K.H Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi turut mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

Adanya dukungan dan sikap politik tersebut merupakan hasil dari musyawarah bersama Dewan pimpinan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) bersama dengan pengasuh Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kabupaten Pandeglang.

“Saya, Abuya Ahmad Dimyati selaku rais am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu memutuskan mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024,” tuturnya.

Alasan ulama karismatik di Banten itu mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut 3 lantaran memiliki simpatik dan kelayakan untuk memimpin Indonesia.

“Alhamdulillah hasil kajian kami jatuh kepada Ganjar-Mahfud. Berdasarkan hasil referensi dari tokoh bangsa, agama, aktivis, dan mahasiswa yang masih konsisten mengawal demokrasi Indonesia, hal itu menjadikan pertimbangan bagi kami,” ujarnya.

Bahkan, Abuya Muhtadi menginstruksikan langsung kepada pengurus M3CB untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya mengintruksikan seluruh jajaran pengurus M3CB untuk berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024 sampai 2029,” tambahnya.

Di samping itu, Pimpinan Ponpes Syfaul Qulub Cinangka, Banten, H Ahmad Jaelani menambahkan bahwa dukungan Abuya Muhtadi kepada Ganjar-Mahfud dilakukan secara ikhlas tanpa tekanan atau paksaan siapapun.

“Alhamdulillah karena beliau mengatakan bahwa pak Mahfud itu teman saya (Abuya) dan pak Ganjar orang baik, makanya beliau mendukung secara ikhlas,” terangnya.Itp.r