Turnamen Catur Berhadiah Total Uang Tunai Rp 30 Juta Akan Digulirkan di Toba

363

Toba-Intipnews.com : Turnamen Catur dalam memperebutkan Piala Dr Robinson Sitorus SH MM  Cup 2023  dan hadiah uang tunai akan dilaksanakan awal Januari 2024 di Sopo Martua, Porsea Kabupaten Toba.

Turnamen bergengsi berhadiah total Rp 30 juta tersebut, saat ini sudah dimulai pendaftaran peserta dari 8 Desember – 8 Januari 2024, dan pelaksanaan pertandingan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 10-12 Januari 2024 mendatang.

Robinson menjelaskan, dengan Turnamen Catur ini diharapkan akan muncul bibit-bibit pecatur yang berbakat untuk kemudian hari dapat menjadi Pecatur Nasional.

“Tujuannya mencari bibit-bit baru agar bisa menjadi pecatur nasional,” ujar Robinson saat dikonfirmasi media ini melalui televon selulernya, Minggu (09/12/23).

Menurut Robinson, turnamen Catur ini untuk umum,namun juga berlaku untuk kalangan pelajar SMP dan SMA.

Karenanya, mantan Kajari Toba ini, berharap tingkat partisipatif dari kalangan pelajar lebih mendominasi pertandingan Catur ini.

‘Kita harapkan pelajar tingkat SMP dan SMA  ambil bagian dalam turnamen ini,” jelasnya.

Turnamen catur ini akan memperebutkan hadiah fantastis dengan total sebesar Rp. 30 jt baru pertama kali diselenggarakan di Kab Toba, Sumut.

Selain itu, Robinson yang kini mrenduduki Asbin Kejatisu Riau ini,menjalin kerjasama dengan Percasi Sumut dalam hal pelaksanaan pertandingan ini,mengingat wasit yang akan memimpin sudah memegang sertifikat nasional.

“Di Toba kita konfirmasi, para pelatih masih regional, belum ada yang memiliki sertifikat nasional,yah kita datangkan lah yang dari Percasi Sumut,” sebut Robinson putera Toba ini.

“Diharapkan masyarakat dan khususnya pelajar untuk ikut mendaftar dan memeriahkan Turnamen Catur  yang akan di selenggarakan pada 10 Januari 2024 ini,” pungkas Robinson. Itp Mantap