UAS Ditunggu Ummat Islam Kota Binjai

311

Binjai- Intipnews.com : Ribuan ummat Islam menyambut kehadiran ustad kondang H Ustadz Abdul Somad di Binjai, Senin (3/4/2023). Meskipun kehadiran Ustadz UAS terlambat 40 menit dari jadwal tetap dinanti ummatnya guna mendengarkan tausiyah yang sangat populer apalagi di bulan ramadhan.

Kehadiran Ustad Abdul Somad ke Binjai disambut Wali Kota H.Amir Hamzah MAP, beserta forkompinda,Ka Kemenag Binjai Saparuddin guna bedah buku karangan ustad Abdul Somad berjudul 37 masalah popular. UAS membahas berbagai kriteria dari buku 37 masalah popular yang sangat diperlukan di kalangan umat islam agar tidak bersengketa dalam khilafiyah, terutama masalah umum tentang peringatan maulid,israk mikraj, qunut, ziarah kubur dan mengirimkan doa kepada orang tua atau keluarga yang sudah wafat.

Menurut UAS berbagai ibadah jangan terlalu cepat dibid’ahkan, sebab ada dalil yang bisa dipergunakan dan tidak bertentangan dengan ajaran agama islam .” Jangan bertengkar, tetapi lakukan saja ibadah sesuai dengan ajaran yang sudah ada dan bukan aliran yang sesat” ujarnya. UAS yang hanya berceramah sekitar satu jam menjawab berbagai pertanyaan umat dengan lugas serta berdasarkan dalil yang yang ada dari empat mazhab.

Ustad Abdul Somad hadir di Binjai untuk ketiga kalinya dan tetap ke masjid Agung di Jalan Olahraga. Pertama UAS ke Binjai sempat ditunggu umat islam sejak pukul 24.00 wib dan UAS hadir di masjid Agung menjelang sholat subuh pada Kamis 16 Nopember 2017. Kemudian kunjungan keduanya yang dijemput Drs.H.Amir Hamzah yang saat itu masih Ka BKD Binjai didampingi Ketua Ipqah HM Yusuf,SH, Sekum MUI Binjai H.Jafar Sidiq dan H.

Riswan Rika dari Komisi Informasi MUI Binjai ke Medan untuk berceramah di lapangan Merdeka Binjai Selasa ( 2/4) 2019.
Tetapi Ustad Abd.Somad tetap singgah di Masjid Agung sebagai khatib jumat, kemudian ke rumah dinas Wali Kota Binjai yang menerima Pengurus MUI DR.HM Jamil,MA beserta alumni mahasiswa PTKU angkatan pertama dan salah seorang alumni PTKU sempat diberikan waktu ceramah dihadapan Ustad Somad di lap.Merdeka .

Di masjid Agung Binjai UAS disambut ribuan umat islam. UAS menyatakan ke Binjai merupakan hal membanggakan dan sambutan di Binjai dinilainya sangat luar biasa.

Wali Kota Amir Hamzah sangat mengapresiasi kehadiran ustad Abd.Somad di Binjai dan diharapkan kehadiran UAS memberikan ilmu pengetahuan keagamaan untuk meningkatkan ibadah ummat islam di kota Binjai.

Acara Bedah Buku yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Hanzalah Ketua MUI Kec. Binjai Kota dan imam masjid Raya Binjai selaku moderator, Menurut UAS, buku berjudul 37 Masalah Populer yang saya tulis tidak lain bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat, agar tidak mudah menuduh saudaranya yang lain sesat. (itp.04)