UQM Komitmen Bangun Pendidikan Indonesia yang Unggul

86

Medan-Intipnews.com: Universitas Quality Medan (UQM) berkomitmen penuh untuk membangun pendidikan Indonesia yang unggul. Guna mewujudkan komitmen tersebut, universitas yang berdiri sejak tahun 1986 dengan nama Universitas Karo ini pun melakukan berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tersebut.

Salah satu program UQM yang berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan Indonesia adalah program beasiswa.  “UQM menyediakan beasiswa untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Beasiswa ini diberikan untuk membantu siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Rektor UQM Dr Dedi Holden Simbolon SSi MPd kepada Intipnews kemarin.

Selain program beasiswa, kata Dedi, UQM juga memiliki program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat. Dikatakannya, program pengabdian masyarakat ini dilakukan melalui kegiatan-kegiatan seperti pelatihan guru, pendampingan siswa, dan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan.

“Selain itu UQM juga memiliki program penelitian yang bertujuan untuk menghasilkan inovasi dalam bidang pendidikan. Inovasi-inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ungkapnya.

Melalui berbagai program dan kegiatan tersebut, jelas Dedi, UQM berkomitmen untuk membangun pendidikan Indonesia yang unggul. “UQM percaya bahwa pendidikan yang unggul merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. Catatan Tim 1 Mahasiswi Universitas Quality MedanQuality Medan

Ester Oktavia Br Pinem

Nurhaliza Putri

Seli Aprianti

Ramida Perbina Br Barus

Paula Rosi Sinaga

Betni Geta Br Barus

Nurul Arifin Br Sembiring

Mahdalena

Dea Aprilia Sari

Monika Aprina

Hardianta Ferrari Ginting 

Dosen : Hasni Suciawati S.Pd.,M.Pd