Usai Meninjau Banjir di Dolok Masihul, Bupati Sergai Gelar Ratas

4
Usai Meninjau Banjir di Dolok Masihul, Bupati Sergai Gelar Ratas
Foto: Istimewa

Dolok MasihulIntipnews.com: Bencana banjir yang belakangan menerjang beberapa kawasan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), disikapi oleh Pemkab Sergai dengan serangkaian aksi dan gerak cepat demi meminimalisir dampak bencana bagi masyarakat.

Beberapa saat setelah meninjau banjir di Kecamatan Dolok Masihul, Bupati Sergai H Darma Wijaya segera memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan agenda penanganan banjir di Sergai, terutama di Dolok Masihul, bertempat di kediaman pribadi Bupati, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (17/11/2021).

Bupati menyebut, bencana banjir yang menimpa warga di Dolok Masihul punya penyebab yang mirip dengan banjir yang juga tejadi di kecamatan lain, seperti Sei Rampah dan Tanjung Beringin, yaitu sungai yang tidak lagi mampu menampung debit air hujan yang beberapa hari ini sangat tinggi.

“Karena aliran air sungai terhambat, akhirnya air naik dan meluap ke areal pemukiman warga, terutama yang tinggal di sekitaran bantaran sungai,” jelas Bupati meninjau banjir.

Dari hasil pengamatannya, hujan yang mengguyur sejak malam hari sebelumnya sampai pagi hari, membuat sungai yang melintasi Dolok Masihul meluap, sehingga mengakibatkan banjir setinggi betis orang dewasa.