Voli Putri Brasil Tak Terbendung, Lawan Korea di Semifinal Olimpiade Tokyo

23
Voli Putri Brasil
Tim bola voli Brasil. Foto: Ist

TokyoIntipnews: Voli putri Brasil menjaga asa untuk mempertahankan medali emas Olimpiade yang mereka rebut dalam dua penyelenggaraan sebelumnya. Mereka kini sudah lolos ke semifinal di Olimpiade Tokyo.

Tim voli putri Brasil melaju setelah mengalahkan ROC (Rusia) dengan skor 3-1 (23-25, 25-21, 25-19, 25-22) dalam pertandingan di Arena Ariake, Rabu, 4 Agustus. Walau sempat dikejutkan lawan, yang mengandalkan kehebatan Arina Fedorovtseva dan Irina Voronkova. Membuat Tim juara bertahan itu kalah di set pertama.

Tampilan apik Gabi, Fernanda Rodriguez dan Rosmaria Montibeller di depan net membuat mereka bisa bangkit. Brasil akhirnya mampu merebut tiga set berikutnya. Gabi menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Brasil, yakni 16. Di posisi berikutnya ada Fernanda dengan 12 poin dan Rosmaria dengan 8 poin. Rosmaria juga jadi penyumbang blok berbuah poin terbanyak, yakni 6.

Di kubu Rusia, Fedorovtseva dan Voronkova tampil dominan. Masing-masing menyumbang 18 dan 16 poin. Tapi, keduanya gagal membantu timnya membendung Brasil.

Di babak semifinal, Brasil akan melawan Korea Selatan (Korsel) yang secara mengejutkan menyingkirkan Turki. Semifinal lain akan mempertemukan Amerika Serikat (AS) dan Serbia. Laga empat besar bola voli Olimpiade Tokyo ini akan digelar Jumat, 6 Agustus.

Olimpiade Musim Panas 2020 atau secara resmi dikenal dengan Games of the XXXII Olympiad, adalah ajang olahraga internasional yang diadakan di Tokyo, Jepang, pada tanggal 23 Juli 2021-8 Agustus 2021. Semula ajang ini dijadwalkan diselenggarakan pada tanggal 24 Juli-9 Agustus 2020. Namun pada Maret 2020, seperti dilansir dari laman resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan untuk menunda olimpiade selama setahun karena pandemi Covid-19 melanda dunia. *itp.04