Wabup Pakpak Bharat Terima Penganugerahan Sebagai  Tokoh Pendidikan Indonesia

186
foto :istimewa
Foto: Wakil Bupati Pakpak Bharat DR Mutsyuhito Solin saat terima penghargaan sebagai tokoh pendidikan Indonesia pada pameran Global Education Suplied dan Solution (GESS).Itp/Ist

Pakpak Bharat- Intipnews.com: Wakil Bupati Pakpak Bharat DR Mutsyuhito Solin MPd dianugrahi sebagai tokoh pendidikan Indonesia pada pameran Global  Education Suplied dan Solution (GESS) yang digelar di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (15/9/2022).

Mutsyuhito dan salah seorang guru besar dari Unibersitas Sumatera Utara (USU), merupakan perwakilan dari Provinsi Sumut yang menerima penghargaan tersebut di tahun 2022 ini bersama 34 penggiat pendidikan lainnya se-tanah air.

Penganugrahan penghargaan yang berlangsung 14-16 September tersebut, merupakan keputusan pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tanggal 7 September No. 230/PP/KEP/13/IX/2022.

Sebelum menjadi Wabup Pakpak Bharat, DR Mutsyuhito Solin MPd merupakan tenaga pengajar yang telah mengabdi sekitar 35 tahun.

 Ia juga pernah dipercaya sebagai Ketua Dewan Pendidikan selama dua periode dan konsultan pendidikan di sejumlah sekolah.

Mutsyhito berharap,  penghargaan yang disematkan itu dapat sebagai motivasi guna meningkatkan semangat dalam membangun kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.ItpSP