Wabup Toba Serahkan Piagam Penghargaan Wisudawan Terbaik AKPER HKBP Balige

49

Toba-Intipnews.com : Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak SE, memberikan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik Akademi Keperawatan (AKPER) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige .(foto) Penghargaan tersebut diberikan saat menghadiri acara Wisuda Ahli Madya Keperawatan Angkatan XVI AKPER HKBP Balige di Gedung Serbaguna Lantai II HKBP Balige, Kabupaten Toba,tadi siang, Rabu, (26/1/22).

Wisudawan  berprestasi tersebut menerimanya didampingi orangtua masing-masing. Mereka yang memperoleh nilai terbaik selama perkuliahan itu, Nargis Lumban Gaol sebagai wisudawan terbaik I dengan IPK 3.90, wisudawan terbaik II Bertua Elfrida Manik ( IPK 3.77) dan wisudawan terbaik III Marsinta Mutiara Paulina ( IPK 3.64).

Terlihat  sebanyak 52 orang mahasiswa/mahasiswi diwisuda dalam acara ini, yang terdiri dari 45 orang perempuan dan 7 orang laki-laki.

Dalam sambutannya, Wabup Tonny mengucapkan selamat buat wisudawan/wisudawati, seraya berdoa agar kiranya nanti Tuhan memberikan pekerjaan secepatnya bagi wisudawan/wisudawati.

Dia menambahkan, agar wisudawan/wisudawati, tidak terlalu euforia, mengingat hari esok, tantangan akan semakin banyak.

“Karna kita tahu juga, bahwa di masa pandemi, kita butuh perawat-perawat yang handal, yang menjadi garda terdepan, yang jadi pioner di negara Republik Indonesia, untuk bisa mensosialisasikan prokes, untuk mengurangi pandemi Covid-19,” sebut Wabup Tonny.

Wabup Tonny juga berharap agar mereka juga  dapat membahagiakan orangtua, sebab orangtua kita berjuang, bagaimana untuk mencari uang, untuk menyekolahkan kita, serta jangan menyia-nyiakan jerih payah mereka.

Sebab orangtua memiliki prinsip “Anakkonhi do Hamoraon di au”, (anak adalah segala-galanya), dan orangtua berharap supaya anaknya tidak seperti mereka, dan kalau bisa, lebih tinggi atau lebih baik derajatnya dari mereka.

Sebelumnya secara daring ,turut memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para wisudawan   Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatra Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar Damanik, M.Si, dan Ketua Yayasan Kesehatan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Letnan Jenderal (Purn) Hinsa Siburian.

Turut hadir Praeses  HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt.Same Siahaan, Direktur Rumah Sakit Umum HKBP Balige dr. Benny Sinaga ,SpB, , Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea,Kadis Sosial dr.Raja Ipan Sinurat,Kadis Kominfo Drs Lalo Hartono Simanjuntak Msi ,Kabag Humas Robinson Siagian, Kabag Umum Jeffry Nainggolan,dan para orang tua wisudawan/wisudawati.Prosesi dan acara wisuda  yang dipimpin Direktur Akademi Perawat HKBP Jane Wilda Sirait, SKep.MKes tampak berjalan dengan baik dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid -19. Laporan : Manuala Tampubolon