Wagub Sumut Tutup Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute di Kaldera Toba

353
Wagub Sumut Tutup Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute di Kaldera Toba
Foto: Istimewa

Toba-Intipnews.com : Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajekshah SH MHum menyambut baik kegiatan Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute. Kegiatan ini telah ikut mempromosikan keindahan alam Danau Toba.

Hal itu dikatakan Wagub Sumut (foto) dalam sambutannya pada Penutupan Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute di  Kaldera Toba Nomadic Escape , Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Selasa sore (22/2).

Ia  menyebutkan sejak tahun 80-an – even Camel Trophy di  Indonesia telah 4 kali dilaksanakan.Ternyata Indonesia sangat digemari untuk kegiatan otomotif.

Seperti Rally di Sumut pada tahun 1996-1987 yang sukses,supaya kejuaraan rally serupa kembali ke Sumatra Utara sebagai tampat yang sangat dirindukan.

Sebelumnya Bupati Toba Poltak Sitorus menyebutkan  atas nama Pemerintah Kabupaten Toba dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan itu.

Hal ini dilaksanakan sebagai usaha dalam mengembangkan kepariwisataan di kawasan Danau Toba seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan Sumatera tribute merupakan event penjelajahan dengan kendaraan 4 X 4 yang digelar dari tahun 1980 hingga saat ini dengan agenda kegiatan yang sangat luar biasa.

Lebih lanjut,Bupati mengatakan, bahwa kegiatan prestise  ini telah dilaksanakan dari tanggal 2 Februari 2022 dimulai dari Jakarta Palembang Jambi Riau Berastagi dan kabanjahe Humbang Hasundutan dan berakhir di Kabupaten Toba .

“Setelah melakukan perjalanan hampir 1600 Km peserta diajak menikmati keindahan Danau Toba dengan semua potensi yang ada selama 3 hari 2 malam dengan melintasi destinasi wisata yang ada di kawasan Danau Toba,”katanya.

Turut hadir mewakili Kapolda Kombes Pol.Indra Dermawan Irianto, Dirut BPODT Jimmy Panjaitan,  Penyelenggaraan Kegiatan Luar Negeri Kemenparekraf Fahmi, Komjen Pol.(Purn) Drs.H.Nanan Soekarna, Ketua LRCI ,Ketua Panitia Saeful Hasyim, Plh.Sekdakab Toba Drs.Augus Sitorus, Plt.Kadis Kominfo  Sesmon Butarbutar,Plt. Kadis Pariwisata Rusty Hutapea Spd Msi dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan rally internasional, Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute 2022 berlangsung di Pulau Sumatera selama 17 hari dimulai Minggu 6 Februari  di Jambi hingga 22 Februari 2022 di Danau Toba.

Laporan : Manuala Tampubolon