Wakil Bupati Asahan Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Yonif 126/KC

31
Wakil Bupati Asahan Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Yonif 126 KC
Foto: Istimewa

Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Sektor Utara RI-PNG 

AsahanIntipnews: Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama Ketua DPRD Kabupaten Asahan H Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Sektor Utara RI-PNG bertempat di lapangan Mako Yonif 126/KC Kecamatan Sei Balai, Kamis (28/10/2021).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin memimpin upacara Pengantaran Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Sektor Utara Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan, para prajurit Satgas Yonif 126/KC setelah melewati tahapan latihan dan peninjauan dari komando atas, selanjutnya dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada Yonif 126/KC, merupakan kehormatan dan kebanggaan dengan harapan mampu mengemban tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

”Kita ketahui bersama bahwa wilayah perbatasan merupakan daerah rawan, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari negara kesatuan RI.

Mereka tidak segan-segan untuk menyerang aparat khususnya anggota TNI dan Polri, sudah cukup banyak korban akibat kelalaian dan menganggap remeh situasi yang terjadi di sana, sehingga mengakibatkan jatuhnya korban terus bertambah,” ucap Pangdam.