Wakil Komandan Puspomal Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Kabupaten Asahan Dan Reunian Alumni SMA Simpang Empat

44

Asahan-Intipnews.com:Salah seorang Alumni SMAN Simpang Empat berhasil menjadi perwira tinggi TNI AL. Anak Asahan ini bernama Laksamana Pertama Julkiply Pane SH MTr Hanla (Wakil Komandan Puspomal) 

Julkiply bersama sang istri yang juga berpangkat Kolonel ini pulang kampung untuk berziarah ke makam orang tuanya di Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan.

Momen pulang kampung ini dimanfaatkan Jenderal bintang satu ini untuk bersilaturrahmi dengan Forkopimda Asahan sekaligus Reunian bersama Alumni SMAN Simpang Empat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (09/12/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Julkiply menceritakan bahwa cita citanya sejak kecil ingin menjadi Kapolres. Namun nasib berkata lain dan akhirnya lulus sebagai TNI AL.

Saat akan melamar Akmil di Kodam I/BB bersama rekannya bernama Rianto di tahun 1993, mereka naik Kereta Api dari Kisaran menuju Medan. Sesampainya di Stasiun Medan, mereka berjalan kaki menuju Kodam I/BB. Mereka sempat tersesat dan akhirnya mereka naik Damri hingga sampai ke tujuan.

“Alhamdulillah, saya lulus Akmil, namun sahabat saya Rianto tidak lulus. Di tahun berikutnya Rianto mengikuti seleksi Polri dan akhirnya lulus”, kenang Julkiply.

Julkiply berharap kepada seluruh Alumni agar tetap menjaga silaturrahmi. Bertindak seperti air, karena air sumber kehidupan. Air meskipun dicintang, tetap menyatu kembali.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto SH MAP yang juga Ketua Alumni SMAN Simpang Empat juga menceritakan hal yang sama.

Sementara di tempat yang sama Pidato Bupati Asahan yang disampaikan oleh Sekretaris daerah  Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan kami dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada bapak Laksamana Pertama (LAKSMA) Julkiply Pane, S.H., M. Tr.Hanla beserta ibu dan Alumni SMA Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Asahan. 

Selanjutnya kunjungan silaturahmi ini adalah sarana untuk berkomunikasi serta mempererat tali silaturahim juga berbagi cerita dan pengalaman hidup. 

” Marilah pertemuan ini kita gunakan sebagai salah satu ajang silaturahim yang mampu memberikan suatu energi positif “, tutup sekda. 

Kemudian kegiatan tersebut juga dirangkai pemotongan nasi tumpeng dan memberikan tengkulak serta plakat dari Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Julkiply Pane SH MTr Hanla (Wakil Komandan Puspomal). 

Dalam kesempat ini hadir, Sekretaris Daerah Kab Asahan, Kapolres Asahan, Ketua DPRD Kab Asahan, Danlanal Asahan Tanjung Balai, mewakili Dandim, Ketua FKUB, Forkopimda, Asisten, Camat, Guru dan Alumni. (Dolly Simbolon)