Wakil Walikota Binjai Kukuhkan Pengurus Sahat Majuah Ersada

2
Wakil Walikota Binjai Kukuhkan Pengurus Sahat Majuah Ersada
Foto: Istimewa

BinjaiIntipnews: Wakil Walikota Binjai, Rizki Yuanda Sitepu mengukuhkan pengurus Sahat Majuah Ersada di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu, 9 Oktober 2021 sore.

Rizki Yuanda Sitepu menyampaikan pesan Walikota Amir Hamzah, agar organisasi  etnis dapat mewarnai keragaman dan dapat menjadi alat pemersatu untuk mencapai tujuan mewujudkan pembangunan di Kota Binjai.

Rizki berharap  Pengurus Sahat Majuah Ersada Kota Binjai mampu berkolaborasi dengan berbagai etnis yang ada di Kota Binjai.

”Masing-masing etnis punya ciri khas, terutama kesenian dan adat istiadat. Kemudian suku Batak dan Karo sangat menjunjung tinggi adat dan istiadat dan memberi warna dalam dunia perpolitikan baik nasional dan daerah, dengan ciri karakter etnis tersendiri. Dari sisi itulah kita berharap Sahat Mejuah Ersada menjadi pemersatu,” harapnya.

Kepengurusan Sahat Majuah Erasada terdiri Ketua Irfan Pahala Imanuel Siburian, Ketua bidang organisasi dan keanggotaan Marihut Simarmata, Ketua bidang sosial dan budaya Saudur Yusmi Silalahi Ketua bidang Kerohanian Edy Purnama Ginting.

Selanjutnya, Ketua bidang Komunikasi dan Infomartika Puja Ikhlas Karo-Karo, Ketua bidang Koperasi dan UKM Kristiandi Ginting, Ketua bidang Politik dan HAM Marajohan Sitohang, Ketua bidang Pemberdayaan Perempuan Milenny Mercoury br Silalahi, Ketua bidang Pemuda dan Olahraga Rajin Ginting.

Sekretaris Arif Jaka Sona Sinuraya dibantu Wakil Sekertaris Nelson Ginting, Budi Tumpak Manik, Robert Sihombong, Sofyan Daulay Nadeak, Roy Simanjuntak dan Roy Mendra Purba, Delima R Silaban, Sempurna Sitepu dan Bendahara Muly Sembiring.

Ketua Sahat Mejuah Erasada Irfan Siburian menjelaskan, organisasi Sahat Majuah Ersada yang lahir satu tahun lalu merupakan aspirasi relawan.

”Kita tidak terfokus Pilkada, sehingga diinisiatif dijadikan sebuah perkumpulan. Organisasi ini sudah didaftarkan ke Menhumkam,” ujarnya. 

Irfan mengajak potensi di organisasi ini melahirkan program yang dapat meningkatkan SDM anggota dan bersinergi dengan Pemko Binjai. Sebagai kegiatan pertama atas pengukuhan pengurus, dilakukan bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan RSUD dr Djoelham Binjai. * itp/Riza