Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu Buka Promosi UMKM

86
Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu Buka Promosi UMKM
Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP MP dan Ketua Dekranas Ny Nurhayati Simanjuntak dan Ny Winda Widya Rizki bersama UMKM Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI). | Foto: Ist

BinjaiIntipnews: Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP MP membuka penyelenggaraan kegiatan promosi produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Binjai di Atrium Binjai Mall, Jalan Soekarno Hatta No 14 Timbang Langkat, Senin (25/10/2021).

Penyelenggaraan kegiatan promosi produk unggulan UMKM dilaksanakan mulai tanggal 25-31 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti 9 komunitas UMKM Kota Binjai dan 10 pelaku UMKM perorangan yang memiliki skill dan kapasitas unggulnya di bidang masing-masing.

Adapun jenis usaha yang ditampilkan terdiri dari kuliner, fashion, handycraft, nursery, kerajinan, daur ulang dan jamu tradisional. 

Sebelum membacakan sambutan tertulisnya, Wakil Walikota menyampaikan salam dari Bapak Walikota yang tidak bisa hadir pada acara ini. Ia berpesan untuk semua para pelaku UMKM agar terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19 agar usahanya dapat terus semakin maju. 

“Saya minta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD Kota Binjai serta para pemangku kepentingan lainnya agar dapat menyusun langkah-langkah strategis, kebijakan dan program guna mendorong UMKM Kota Binjai bisa lebih tangguh dan maju.

Bisa melalui upaya pembinaan, pelatihan, pendampingan, pemberian kemudahan akses perizinan dan pembiayaan, serta membangun skema kemitraan untuk pemasaran produk-produk UMKM sesuai otoritas tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Rizky Yunanda.