Wali Kota Amir Hamzah Ikut Lomba Sampan

48

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP, ikut sebagai peserta lomba sampan ,Sabtu( 12/9/2023) di sungai Bingai. Lomba sampan dalam memperingati perlombaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI, sangat menjadi perlombaan unik yang banyak ditonton masyarakat.

Perlombaan rakit hias tersebut mengambil start aliran Sungai Bingai yang berada di Kelurahan Bergam Binjai dan finis akhir di titi besi Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat.

Lomba rakit hias menempuh jarak sekitar 5 kilo meter sepanjang arus sungai Bingai yang arus nya deras dan keruh hingga membuat tantangan menarik peserta yang berjumlah 78 rakit yang masing-masing diisi 3 orang dari seluruh instansi pemerintahan, kelurahan, karang taruna dan masyarakat.

Walikota Binjai, Drs Amir Hamzah mengaku sngat senang diadakannya lomba rakit dan diri nya ikut serta di karenakan mengenang masa lalu nya suka mandi sungai bingai. “Kalau dulu kelakuan kami kecil-kecil berendam mandi sungai, gembira kali hari ini saya jadi peserta lomba” ujarnya.

Walau Amir mengenang waktu kecil, tetapi ada anggota masyarakat menilai” Jangan-jangan Amir ingin popular untuk calon lagi” ujar Budi.

Kegiatan seperti ini tidak lain bertujuan untuk memelihara budaya lokal yang masih pantas untuk di lestarikan, terutama dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Di hari yang sama itu juga pemenang lomba rakit hias langsung di umumkan di tengah-tengah kerumunan masyarakat menjelang tengah hari dan rakit hias Inspektorat Pemko Binjai keluar sebagai Juara 1.
Juara 2, Kelurahan Rambung Barat, Juara 3, Kelurahan Bergam. Harapan 1, Dispora, harapan 2, Dinas Pendidikan dan Kel Tanah Merah ( itp.04)