Wali Kota Binjai Buka  Job Fair 2022 

7
Teks foto : Wali Kota Amir Hamzah saat peresmian job fair. ( Intipnews.com/ist)

Binjai-Intipnews.com:  Wali Kota Binjai Amir Hamzah membuka job fair 2022 di GOR jalan Jambi , Kamis( 17/11/2022).Wali Kota Binjai berharap dengan jumlah formasi lowongan kerja yang begitu banyak kiranya lowongan tersebut bisa terisi semua sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan sekaligus mengurangi angka pengangguran di kota Binjai,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat membuka Binjai Job Fair 2022 

Job Fair didukung  40 perusahaan dengan menyediakan ribuan formasi lowongan kerja baik dalam negeri maupun luar negeri. dengan tingkat pendidikan SMA/SMK, D3, dan Sarjana.

 “Kegiatan ini juga tentunya akan memberikan dampak positif bagi pencari kerja khususnya masyarakat kota Binjai, karena dengan adanya kegiatan Job Fair ini, nantinya akan memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja,” sebut Wali Kota.

Wali Kota Binjai dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi saat ini di bidang ketenagakerjaan salah satunya adalah tingkat pengangguran/pencari kerja yang semakin meningkat, sedangkan jumlah lowongan kerja yang ada terbatas, terutama pasca pandemi Covid-19. Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah kota Binjai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan kota Binjai bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang memfasilitasi bertemunya perusahaan dengan para pencari kerja dalam kegiatan Binjai Job Fair 2022 ini. 

Wali Kota pun mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan Job Fair Binjai ini. Ia menambahkan, bahwa pada hakikatnya pembangunan ekonomi daerah adalah serangkaian usaha dan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, memperluas lapangan kerja dan pemerataan pembagian pendapatan masyarakat.

Kinerja pembangunan ekonomi daerah mempunyai kedudukan yang amat penting, karena keberhasilan dibidang ekonomi dapat menyediakan sumber daya yang lebih luas bagi pembangunan daerah. Oleh karena itu, aspek ekonomi secara umum dijadikan salah satu ukuran penting untuk menilai kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat daerah.

 “Semoga apa yang kita laksanakan mampu bermanfaat bagi masyarakat kota Binjai untuk menuju Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Binjai juga meluncurkan aplikasi sistem informasi bursa kerja atau (SIBUSER), yang diinisiasi oleh Disnaker Perindag Kota Binjai bersama Dinas Kominfo Binjai. Wali Kota menyampaikan, dunia yang serba digital seperti ini membuat aplikasi ini sangat jitu untuk para pencari kerja, karena dapat mempermudah para pelamar kerja untuk memperoleh informasi lowongan kerja sesuai dengan yang diinginkan.

“Sibuser akan lebih mudah diakses dimana saja dan kapan saja, dan sistem ini juga dapat diakses oleh banyak pengguna sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan sistem secara otomatis dapat menampilkan lowongan yang sama dengan pendidikan terakhir pelamar kerja,” ucap Wali Kota.

Dengan segala keuntungan tersebut, Wali Kota Binjai berharap aplikasi Sibuser dapat mempermudah pelamar kerja untuk mendapatkan lowongan dan HRD perusahaan dapat dengan mudah mempublikasi lowongan kerja untuk memperoleh pegawai yang sesuai dengan kriteria perusahaannya.( itp.04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini