Wali Kota Binjai Buka Pembinaan Qari dan Qariah

15
Wali Kota Binjai Buka Pembinaan Qari dan Qariah
Wali Kota Binjai Amir Hamzah. (Foto: Itp/Ist)

BinjaiIntipnews.com: Wali Kota Binjai  Amir Hamzah membuka pembinaan Qari dan Qariah Kota Binjai, Senin( 15/11) di aula BKD Jalan Walter Mongonsidi. Amir Hamzah mengemukakan  pembinaan dilakukan sebagai pembekalan bagi para qari dan qariah untuk  mengikuti pelaksanaan MTQ ke depan.

Pembinaan qari dan qariah guna membina dari berbagai kategori. Wali Kota Binjai menyebutkan, prestasi qari dan qariah Binjai kurun waktu  dua tahun ini sangat baik. Di MTQN Provinsi Sumut masih bisa bertahan, namun di STQ Binjai meraih posisi kedua, bahkan ada dua qari dan qariah Binjai mewakili Sumut ke STQ Nasional.

Kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan  berkesinambungan, berjenjang, dan berdimensi kejuaraan. Amir menekankan  tujuan utama dari penyelenggaraan MTQ bukanlah untuk mendapatkan gelar juara semata, akan tetapi yang terpenting yakni bagaimana para qari dan qariah mampu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan dengan menyampaikan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

“Melahirkan qari dan qariah terbaik juga dipentingkan untuk membumikan dan memasyarakatkan Alquran . Prestasi juga harus diperoleh sebagai mengevaluasi kinerja LPTQ membina qari dan qariah dan sebagai pembuktian Binjai memang kota yang punya sejarah  cikal bakal MTQ,” ujarnya

Wali Kota Binjai menjelaskan beberapa tahun ini pelaksanaan MTQ agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, disebabkan  saat ini Indonesia tengah berada di masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, saya minta kepada kita sekalian agar tetap dan selalu mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Wali Kota. * itp/Riza