Wali Kota Binjai Buka Sosialisai UU dan Perda

11
foto :istimewa
Teks foto: peserta sosialisasi bersama Asisten pemko Binjai( itp/ ist)

Binjai- Intipnews.com: Wali Kota Binjai diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Binjai Affan Siregar buka Kegiatan Sosialisasi Penerapan Undang-Undang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Kota Binjai tahun 2022, Rabu (22/6/2022) di RM Pondok Punokawan Binjai.

Sosialisi dihadiri Hadir Kadis Koperasi dan UKM Kota Binjai Megang Sitepu, S.Sos., narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara Salmek Saragih, SH., MH., dan Esra Sardina Sinaga, SP., M.Si., serta para pengurus, pengawas, dan anggota koperasi se-Kota Binjai.

Wali Kota Binjai dalam sambutannya,  menjelaskan beberapa poin penting yang terdapat dalam Undang Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 yang mengatur tentang koperasi dan UMKM. Salah satunya adalah bahwa untuk membentuk koperasi tidak lagi harus 20 orang namun cukup dengan 9 orang saja.

Itu sebabnya, sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman para pengurus Koperasi yang ada di Kota Binjai.

“Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah mengadakan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman para pengurus koperasi dalam mengaplikasikan aturan ini,” jelasnya.(itp.riza)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini