Wali Kota Binjai BukaPerlombaan Hafalan Asmaul Husna

239
foto :istimewa
Foto: Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak foto bersama kepada ibu-ibu pengajian sholat tasbih shofa Marwah Kelurahan Sumber Mulyo Rejo usai acara Perlombaan Hafalan Asmaul Husna dan Perlombaan Pidato Majelis Dzikir Sholat Tasbih dan Tausiah Shofa Marwa, Minggu (28/8/2022) Itp/Ist

Binjai- Intopnews.com: Wali Kota Binjai Amir Hamzah diwakili   Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri membuka Perlombaan Hafalan Asmaul Husna dan Perlombaan Pidato Majelis Dzikir Sholat Tasbih dan Tausiah Shofa Marwa sebagai memeriahkan Hari Besar Islam 1 Muharram 1444 H, Minggu, 28 Agustus 2022 di Masjid Silaturahmi Jl. Dr. Wahidin, Kel. Sumber Mulyorejo Kec. Binjai Timur.

Perlombaan itu juga dihadiri Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak ,anggota DPRD Kota Binjai, Camat Binjai Timur Ariandi Ayun, S.STP, MH., Ketua Muslimat NU Hj. Umi Saprita, Qori/pembaca Al Qur’an Hj. Lili Suryani, Penceramah Muklis Mumai, SPd.I. Alim Ulama, ketua LPTQ Binjai Timur, tokoh masyarakat, dan BKM Masjid Silaturahim.

“Terima kasih kepada majelis Dzikir Sholat Tasbih dan tausiah shofa Marwah yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga melalui lomba seperti ini akan semakin menambah wawasan anak mengenai nilai-nilai agama,” ucap Asisten III dalam sambutannya.  Selain itu, ia menambahkan kegiatan ini juga dilakukan untuk menambah kecintaan terhadap Allah SWT.

“Semoga melalui ajang seperti ini, kita mampu melahirkan generasi muda yang handal dalam berpidato dan bidang agama,” ucapnya pula.

Ia pun berharap, melalui berbagai kegiatan yang positif ini, dapat mendukung program Pemerintahan Kota Binjai untuk mewujudkan Binjai yang lebih maju berbahaya dan religius.

Ketua TP PKK Kota Binjai ny.Nurhayati Simanjuntak menyampaikan apresiasinya kepada ibu-ibu pengajian sholat tasbih shofa Marwah Kelurahan Sumber Mulyo Rejo atas ide dan kreativitas yang membuat lomba pidato dan Asmaul Husna bagi ibu-ibu pengajian/perwiritan sekelurahan Sumber Mulyo Rejo.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, para ibu menjadi lebih termotivasi untuk menghapal Asmaul Husna dan lebih berani untuk tampil dan berbicara di depan forum. “Hal ini juga menunjukkan bahwa pengajian/perwiritan bukan hanya wadah menambah ilmu dan beribadah tetapi juga menjadikan pengajian sebagai tempat untuk berprestasi dan berkreatifitas,” ucapnya.

Perlombaan Asmaul Husna ini diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari 10 lingkungan dari 13 pengajian yang ada di Kelurahan Sumber Mulyo Rejo.( itp.riza)