Wali Kota Binjai Langsung Tinjau Banjir

15

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs.H.Amir Hamzah MAP (foto) langsung turun ke lokasi banjir di Kelurahan Setia,Kec. Binjai Kota, Sabtu( 19/11/2022). Banjir terjadi akibat debit air sungai Mencirim dan sungai Bangkatan sejak Jumat (18/11/2022) malam .

Saat itu Wali Kota Amir Hamzah menemui warga korban banjir dan langsung berdialog dengan masyarakat. Menurut keterangan tim BPBD Kota Binjai ,Kejadian Banjir yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga merendam rumah warga.

Di Wilayah Kecamatan Binjai Selatan yaitu Kelurahan Rambung Barat Kec. Binjai Selatan tercatat 664 jiwa yang terdampak banjir, Kelurahan Binjai Estate 110 jiwa.Kelurahan Rambing Timur 360 jiwa atau 120 KK

Wilayah Kec.Binjai Kota di Kelurahan Setia terdapat 626 KK atau 2.400 jiwa, Kelurahan Kartin Total 7 KK atau 28 Jiwa. Kecamatan Binjai Timur di Kelurahan Mencirim ,Total 305 KK = 1200 Jiwa.Diperhitungkan seluruhnya sedikitnya 1254 Kepala Keluarga (4762 Jiwa) dari 3 Kecamatan terdampak kejadian banjir

Pihak Pusdalops terus melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan dan kecamatan dalam melakukan update data terkait pasca bencana. Dan. Satgas BPBD Kota Binjai masih berada di 6 Kelurahan terdampak banjir dan tetap standby di lokasi bencana banjir untuk membatu warga apabila membutuhkan dalam melakukan evakuasi.
Kerugian masih dalam perhitungkan, tetapi tidak ada yang meninggal atau luka akibat banjir.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah yang meninjau beberapa lokasi banjir minta masyarakat tetap waspada, teruatama kondisi cuaca yang masih kemungkinan turunnya hujan.”

“Kita berharap masyarakat tetap mewaspadai kenaikan air di tiga sungai yang ada di Binjai dan menjaga ketertiban,keamanan.” Ujarnya.( itp.04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini