Wali Kota Binjai Letakkan Batu Pertama di Masjid Al Muhajirin

9
Wali Kota Amir Hamzah meletakkan batu pertama renovasi masjid al Muhajirin

BinjaiIntipnews.com: Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin, di Jalan PU Kelurahan Binjai Estate, pada Jumat (10/12/2021).  Wali Kota Binjai didampingi  Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nst. Inspektur Eka Edi Saputra. Asisten III Pemko Binjai, Kepala Bagian Umum Pemko Binjai, Kepala Bagian Prokopim Pemko Binjai. 

“Semoga pembangunan masjid ini dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat,” ucapnya. Ia juga memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada panitia pembangunan masjid Al Muhajirin serta masyarakat sekitar yang ikut serta membantu meluangkan waktu, tenaga serta materi dalam terlaksananya pembangunan masjid ini.

Wali Kota juga menyatakan bahwa peletakan batu pertama ini memiliki nilai historis karena merupakan salah satu bentuk tekad, komitmen, dan sebagai wujud partisipasi dan kepedulian yang tinggi dari masyarakat dan pemerintah terhadap nilai-nilai agama, khususnya agama Islam di Kota Binjai. 

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa Masjid merupakan tempat ibadah kaum muslim yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat,” jelasnya. Lalu ia menjelaskan bahwa fungsi utama masjid sebagai tempat ibadah tentu harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan lainnya. Dan diharapkan masjid juga sebagai pusat peradaban umat agar nantinya dapat dipergunakan sebagai fasilitas kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan umat sehingga memancarkan Islam sebagai Rahmatan lil Alamin”. Ucap Wali kota itu. * itp-Riza