Wali Kota Binjai Resmikan Masjid Al Mutaqin

137

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs.H.Amir Hamzah MAP (Foto) meresmikan masjid Al Mutaqin di Jalan Tanjung Priuk,Kelurahan Rambung Dalam,Kec. Binjai Selatan, Jumat( 3/2/2023).

Peresmian masjid Al Muttaqin yang selama ini statusnya mushola dengan penguntingan pita,penanda tanganan prasasti oleh Wali Kota Amir Hamzah, disaksikan unsur forkompida, Ka Kan Kemenag Drs.H.Saparuddin, unsur OPD Pemko Binjai,Ketua Baznas Binjai H.Ansyarullah dan dewan penasehat MUI Binjai, Sekum MUi Binjai H.Jafar Sidiq Sag,MHI,Ketua DMI Sumut H.Irhamuddin Siregar.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah berharap perubahan status mushola menjadi masjid Al Mutaqin meningkatkan juga kinerja BKM agar lebih aktif. ” Selain bertugas memakmurkan masjid juga harus diarahkan membuat kemakmuran masyarakat terutama jamaah.Sebab fungsi masjid selain utamanya untuk ibdah,juga harus dimanfaatkan untuk pendidikan dan dijadikan tempat musyawarah,” ujarnya.

Amir minta pengurus BKM jangan pelit, sebab masjid tidak pernah merugi,” Kalau ada kas BKM manfaatkan untuk masjid dan memakmurkan jamaah, tegasnya. Ketua DMI Sumut Irhamuddin Siregar mengingkatkan masjid harus membawa kedamaian, dan menjadi tumpuan umat.Hal itu harus ada manajemen untuk memakmurkan dan sektor pendidikan.

Peresmian masjid Al Mutaqin sekaligus pelaksanaan sholat jumat perdana dengan katib Ka Kan Kemenag Drs.H. Saparuddin dan imam Hafiz, diikuti ratusan jamaah. Wali Kota Amir Hamzah juga memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan menara dan tempat wuduk sebesar Rp. 10 juta.( itp.04)